oleh

Kucurkan Rp 25 Juta untuk Tunaikan Ibadah Haji

Gebyar Arrum Haji PT Pegadaian Warnai HUT Linggau Pos ke-17

Minggu (4/2) ratusan anak-anak TK/PAUD/RA se-Kota Lubuklinggau antusias mengikuti Lomba Kolase. Diselenggarakan pada puncak acara Hari Ulang Tahun (HUT) Linggau Pos ke-17 bekerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) Tbk Cabang Lubuklinggau.

Laporan Qori Musdalifah, Air Kuti

LEBIH dari 400 anak PAUD, TK dan RA se-Kota Lubuklinggau memadati ruang tenda di Taman Olahraga Silampari, Minggu (4/2). Mereka berkreasi dengan kertas kecil-kecil dan menempelnya ke pola gambar Ka’bah bertajuk Arrum Haji.

Kepada Linggau Pos, Pimpinan Cabang PT Pegadaian (Persero) Lubuklinggau, Soejono R mengungkapkan, dirinya senang bisa bekerja sama dengan Linggau Pos pada puncak acara HUT Linggau Pos yang ke-17 ini.

“Alhamdulillah, HUT Linggau Pos ke-17 dalam salah satu acaranya, yaitu Lomba Kolase kami bisa memperkenalkan kepada anak-anak mengenai Ibadah Haji yang merupakan rukun Islam kelima tersebut. Ditunjukkan langsung dalam gambar yang dikolase anak-anak tersebut. Sekaligus pada kesempatan ini, kita ingin memperkenalkan kepada anak-anak dan orang tua mereka serta seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau mengenai program Arrum Haji. Yang merupakan program layanan PT Pegadaian dalam bagi para nasabah yang mengalami kesulitan dalam hal pembiayaan untuk pergi haji,” jelasnya.

Jadi, lanjut Soejono R, PT Pegadaian yang motonya ‘Mengatasi Masalah Tanpa Masalah’ ini memiliki solusi bagi masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya yang memiliki masalah dengan pembiayaan haji reguler.

“PT Pegadaian memiliki program Arrum Haji yakni pembiayaan syariah untuk melaksanakan ibadah haji,” ungkap Soejono.

Bentuk pembiayaan dari Arrum Haji ini dengan memberikan pinjaman sebesar Rp 25 juta dalam bentuk tabungan haji.

“Cara mendapatkan produk ini sangatlah gampang, nasabah hanya melakukan pembukaan rekening dengan nominal sebesar Rp 500 ribu dan membayar uang administrasi. Dan memiliki emas senilai Rp 7 juta atau logam mulia seberat 15 gram untuk dijadikan sebagai jaminan. Setelah memenuhi persyaratan ini, nasabah langsung bisa mendaftar haji dan langsung dapat digunakan untuk memperoleh nomor porsi haji,” jelasnya.

Sedangkan untuk pengembalian pinjaman, nasabah dapat mengangsurnya selama 12, 24, 36, 48, maupun 60 bulan. Dan setelah angsuran lunas, emas yang dijadikan jaminan pun akan dikembalikan oleh PT Pegadaian.

“Selain itu, keunggulan lainnya dari program Arrum Haji ini adalah emas dan dokumen haji aman tersimpan di Pegadaian dan biaya pemeliharaan barang jaminan terjangkau,” katanya.

Untuk itu, bagi masyarakat yang mengalami kesulitan dalam pembiayaan haji, bisa langsung menghubungi PT Pegadaian (Persero) Cabang Lubuklinggau atau unit Pegadaian terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Kota Lubuklinggau dan sekitarnya.

PT Pegadaian memiliki solusinya, yakni dengan program Arrum Haji yakni pembiayaan syariah untuk melaksanakan ibadah haji. Adapun persyaratan Arrum Haji ini meliputi, beragama Islam, menyerahkan jaminan emas bernilai Rp 7.000.000 atau lebih, minimal 10 tahun sejak keberangkatan terakhir, menyerahkan asli dan fotokopi KTP + KK Lubuklinggau yang masih berlaku (tiga lembar), asli dan fotokopi akta lahir/ijazah/buku nikah (3 lembar), keterangan golongan darah, tinggi, berat badan dan rumah sakit/Puskesmas (3 Lembar), asli fotokopi paspor bagi yang sudah/pernah ada (3 Lembar) dan pas foto untuk haji (tampak wajah 80 %) ukuran 3×4 15 lembar dan 4×6 5 lembar.

Sementara itu, Pimpinan Perusahaan Linggau Pos, Muhammad Yasin mengucapkan terima kasih kepada PT Pegadaian Lubuklinggau yang telah bekerja sama dan menjadi sponsor dalam lomba kolase yang digelar dalam rangka HUT Linggau Pos ke-17 ini.

“Kami juga mohon maaf jika terdapat kekurangan, semoga kedepannya pihak PT Pegadaian dapat terus bekerja sama dengan kami pada masa yang akan datang,” ucapnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita