oleh

Kualitas SDM Lubuklinggau Terus Ditingkatkan

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Lubuklinggau dikenal sebagai kota yang madani dan agami. Bahkan belum lama ini kota yang berslogan ‘Sebiduk Semare’ ini sukses menggelar MTQ.

Berbagai program dibidang agama banyak sekali dilaksanakan di Kota Lubuklinggau. Hal ini tentu saja pemerintah bukan hanya fokus dibidang infrastruktur, tetapi juga aktif dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H A Rahman Sani mengatakan bahwa pihaknya akan terus fokus dalam meningkatkan potensi-potensi SDM yang ada di Lubuklinggau, hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk terus berkarya.

“Kota Lubuklinggau ini merupakan kota kedua di Sumatera Selatan (Sumsel) setelah Palembang yang paling ramai, sehingga generasi mudanya harus unggul dan terus berkarya, apalagi memang sarana tempat belajar sudah sangat banyak sekali tersedia di Lubuklinggau, baik pendidikan, kreativitas, maupun yang lainnya,” kata Rahman Sani.

Karena, saat ini SDM yang ada di Lubuklinggau khususnya anak muda dituntut untuk terus berkarya. Hal ini dibutuhkan karena tuntutan kemajuan zaman.

“Pendidikan di Lubuklinggau sudah cukup lengkap, mulai dari TK hingga perguruan tinggi tersedia dengan baik, dengan memberikan kualitas yang unggul. Hal ini tentu saja mempermudah bagi generasi muda untuk menimba ilmu setinggi mungkin,” tuturnya.

Kemudian, untuk yang hobi dengan membatik, di Lubuklinggau juga memiliki budayawan yang ahli dibidang batik. Sehingga bisa belajar dengan tekun sehingga nantinya bisa menjadi peluang usaha.

“Banyak sekali peluang, kalau memang mau berkarya. Namun, yang jelas saat ini pemuda dituntut untuk kreatif dan terus berkarya, karena kalau Lubuklinggau memiliki SDM yang unggul, maka dapat berkontribusi dalam membangun daerah,” tutupnya. (07)

Rekomendasi Berita