oleh

Kualitas Pemilu Baik, Jika Penyelenggaranya Berintegritas

Andre Affandi Komisioner KPU Lubuklinggau

Andre Affandi siap menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Kini mantan jurnalis di Kota Lubuklinggau tersebut mendapat amanah baru, sebagai Komisioner KPU periode 2019-2024.

Laporan Aan Sangkutiyar, Lubuklinggau

PEMILU bukan sesuatu yang hal yang baru bagi Andre Affandi. Sebab dirinya pernah jadi Panwascam Lubuklinggau Barat II pada Pemilu 2014. Kemudian, kembali menjadi Panwascam di tempat yang sama pada Pilkada serentak 2018.

Sehingga, kapasitas dari alumni STKIP-PGRI Kota Lubuklinggau ini dibidang penyelenggaraan pemilu tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, suami Diara Yuvita ini juga aktif sebagai jurnalis, setidaknya sudah dua media harian cukup ternama tempatnya mengabdi, yakni Harian Silampari dan Rakyat Empat Lawang.

Jadi, bidang tugas yang akan diembannya lima tahun kedepan, yakni Divisi Sumber Daya Manusia dan Parmas, bisa dipastikan akan berjalan dengan baik, karena ia sudah terbiasa di lapangan.

Menurut ayah dari Allya Zhafira dan Al Fatih Ziqri ia merasa terpanggil untuk menyukseskan pemilu, karena pemilu akan berjalan baik jika penyelenggaranya menjaga integritas.

Karena, sudah jadi suatu keharusan bagi penyelenggara pemilu untuk menjaga integritas, sebab suksesnya penyelenggaraan pemilu ada di tangan penyelenggara yang menjaga integritasnya.

“Semoga pelaksanaan pemilu 2019 bisa berjalan dengan baik, yakni aman, tertib dan lancar. Sesuai dengan harapan kita bersama,” kata Andre Affandi, Rabu (9/1).

Selain itu, pasangan buah hati Rinuan dan Asmawati ini, jadi penyelenggara salah satu cara untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Sebab, pengabdian merupakan kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia.

Maka dari itu, warga Jalan Bangka No.9 RT 1 Kelurahan Lubuklinggau Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Barat II ini mengimbau agar seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau menggunakan hak pilihnya pada 17 April mendatang.

Dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya, yakni memilih calon anggota DPD, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kota Lubuklinggau dan Presiden-Wakil Presiden RI.

“Pilihlah sesuai hati nurani masing-masing, karena masa depan daerah dan bangsa ini ada di tangan kalian. Maka, lihatlah rekam jejak masing-masing peserta pemilu,” jelasnya.(*)

Rekomendasi Berita