oleh

Kualitas Kepemimpinan NanSuko Terbukti

LINGGAU POS ONLINE, PELITA JAYA – Masyarakat Kelurahan Pelita Jaya memantapkan hari memilih walikota dan wakil walikota yang sudah terbukti kualitas kepemimpinannya. Sebab mereka berkeyakinan, akan sangat sulit menebak kemampuan seseorang. Terlebih bagi yang baru coba-coba untuk jadi pemimpin. Itu disampaikan Tokoh Agama sekaligus Tokoh Masyarakat Pelita Jaya, DR KH Ahmad Mansur, Selasa (17/4).

Oleh karena itu, bersama masyarakat Pelita Jaya ia sepakat mendukung Pasangan Calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau nomor urut 2, H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar (NanSuko).

Menurut Kyai Nahdlatul Ulama (NU) ini, NanSuko sudah terbukti membuat karya yang sangat fundamental, jauh melampaui pemimpin daerah lain, dengan mengelola secara maksimal seluruh Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Kota Lubuklinggau.

“NanSuko itu bukan hanya sudah mengelola SDA, tapi malah akan membuat terobosan baru, yakni membuat pantai. Orang lain belum kepikiran, NanSuko sudah ke situ,” jelasnya saat berorasi di hadapan masyarakat Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Ia mengatakan, dalam beberapa tahun sebelumnya seluruh objek wisata tidak dikunjungi masyarakat, baik wisata Air Terjun Temam maupun Bukit Sulap.

“Dulu, tidak ada masyarakat yang berani berkunjung ke Temam dan Bukit Sulap, karena tempat anjing beranak. Tapi, di masa kepemimpinan NanSuko, objek wisata itu malah jadi pilihan masyarakat,” ungkapnya.

Jadi, kalau masyarakat tidak mendukung NanSuko akan rugi, karena pemimpin yang baru belum tentu mampu menjalankan program seperti yang sudah dilakukan NanSuko.

“Contoh, mobil bagus di sopir oleh orang yang belum hafal jalan, pasti akan pelan-pelan dalam berkendara. Itulah perumpamaan, kalau Lubuklinggau di pimpin orang baru, pasti semua program tidak akan berjalan dengan maksimal, maka pilihlah NanSuko, yang sudah terbukti dan teruji,” jelasnya.

Di tempat yang sama, M Nur yang merupakan tokoh masyarakat setempat juga memuji kepemimpinan NanSuko, dalam lima tahun terakhir. Maka, dirinya mengajak masyarakat Kota Lubuklinggau, khususnya Kelurahan Pelita Jaya, untuk memilih NanSuko.

“Kalau mau maju, pilihlah NanSuko yang sudah terbukti dan teruji,” jelasnya.

Hal yang sama, disampaikan mantan Wakil Walikota Lubuklinggau periode 2003-208, Edy Saputra yang saat ini menjadi Ketua Tim Pemenangan NanSuko. Menurut Edy, semua program yang sudah dijalankan NanSuko, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Sudah kita kaji, program yang dijalankan sesuai dengan kebutuhan. Bahkan, anggaran yang digunakan per tahun dalam membangun Kota Lubuklinggau, melampaui pemasukan daerah,” ungkap Edy.

Ia mengatakan, pemimpin yang seperti ini sulit didapatkan, dan itu sudah dibuktikan dengan penghargaan yang sudah diperoleh H SN Prana Putra Sohe, sebagai Walikota terbaik nomor 7 se-Indonesia.

“Presiden Joko Widodo sudah mengakui jiwa visioner NanSuko, dan ini jelas sangat membanggakan kita sebagai warga Kota Lubuklinggau. Jadi, mari kita merapatkan barisan dalam memenangkan NanSuko, demi kita bersama,” imbuhnya. (01)

Rekomendasi Berita