oleh

Krocek Informasi dua TKI Tewas di Malaysia

Kemenaker dan Kemenlu Bergerak

JAKARTA – Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Luar Negeri bergerak cepat menanggapi kabar tewasnya dua tenaga kerja Indonesia (TKI) di Serawak, Malaysia.

Humas Kementerian Ketenagakerjaan, Subhan mengaku belum mendapat informasi secara detail terkait hal ini. Namun, Kemenaker akan langsung melakukan pengecekan, agar tidak menjadi informasi yang simpang siur.Sedang saya koordinasinasi dengan unit teknis, nanti jika ada informasi akan dikabari,” jelas Subhan, kemarin (11/1).

Sementara Kementerian Luar Negeri juga mengaku belum mengetahui informasi soal adanya dua TKI yang mengalami kecelakaan kerja di Malaysia. Sampai sekarang belum kita dapatkan informasi itu, terang Juru Bicara Kemenlu, Armanathan Nasir.

Sebelumnya, Parepos.co.id(Group FIN ) memberitakan adanya kecelakaan kerja yang dialami empat TKI di Malaysia. Dua TKI tersebut bernama Syahril Ramadhan dan Ardiansyah meninggal dunia. Kecelakaan kerja terjadi, Kamis (10/1).

Dari informasi yang diperoleh melalui akun sosial media Facebook, salah satu teman korban asal Sulawesi Barat, Adam menceritakan, jika korban saat kejadian hendak membersihkan kapal tongkang yang lagi dipenuhi air.

“Ada tujuh orang pekerja dalam kejadian memilukan itu, empat dari Indonesia dan tiga asal Bangladesh. Korban meninggal ada tiga, dua asal Indonesia dan satu dari Bangladesh,” ujar Adam.

Diduga korban meninggal dan pingsan karena kehabisan oksigen didalam kapal tongkang.” Sebenarnya kejadian itu akibat adanya panggilan minta tolong dari pekerja yang masuk lebih dulu, dan susul menyusul hingga jatuh korban.

“Kini korban dilarikan ke hospital untuk mendapat pertolongan. Termasuk yang meninggal kini berada di salah satu hospital Sibu diwilayah serawak, “katanya.

Hingga saat ini, kata Adam, belum ada pihak dubes Indonesia yang datang melihat para korban dari kejadian naas tersebut. Korban selamat atas nama edy juga warga Bima, tapi mengalami luka patah pada tulang rusuk. (lan/fin/ful)

Rekomendasi Berita