oleh

KPU Verifikasi Ijazah Tiga Bakal Paslon

“Kita sudah bentuk tim untuk mengkroscek ijazah dari masing-masing bakal Paslon,” kata Divisi Hukum KPU Kota Lubuklinggau, Lukman Hakim.

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, mulai melakukan penelitian administrasi terhadap kelengkapan berkas tiga Bakal Pasangan Calon (Paslon) yang sudah mendaftar untuk jadi peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Adapun, ketiga bakal Paslon tersebut yakni, H Toyeb Rakembang-Sofian, H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar dan H Rustam Efendi-Riezky Aprilia.

Divisi Hukum KPU Kota Lubuklinggau, Lukman Hakim mengatakan kalau saat ini dirinya bersama tim verifikasi dari sekretariat KPU Kota Lubuklinggau dalam perjalanan menuju Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), guna melakukan penelitian atau kroscek ijazah dari H Toyeb Rakembang.

“Kita sudah bagi tim, saya berangkat ke Padang, guna mengkroscek ijazah dari Toyeb, yang merupakan alumni salah satu universitas di Padang,” kata Lukman Hakim melalui sambungan telepon, Kamis (11/1).

Kemudian, dilanjutkan Lukman, untuk Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mendapat amanah untuk mengkroscek ijazah dari Sofian dan Riezky Aprilia. Divisi SDM dan Parmas, Debi Arianto bersama Divisi Logistik, Efrizal kebagian mengkroscek ijazah Rustam Efendi. Sedangkan, Divisi Teknis Gatot Widjianto, mengkroscek ijazah dari NanSuko, karena kebetulan keduanya alumni dari universitas di Kota Palembang.

“Jadi, semua ijazah dari ketiga bakal Paslon dikroscek dengan detail. Dan, ijazah yang di kroscek hanya tingkat SMA/Sederajat hingga perguruan tinggi,” jelasnya.

Namun, diungkapkan Lukman, kalau pihaknya kurang yakin dengan ijazah yang dimiliki para bakal Paslon, akan dilakukan penelusuran hingga tingkat SMP/Sederajat hingga SD/Sederajat.

“Intinya, kami ingin menyukseskan Pilkada, dengan peserta orang-orang yang memang memenuhi syarat sesuai dengan Peraturan KPU No. 3 dan No.15 Tahun 2017 tentang Pencalonan,” ungkapnya. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita