oleh

KPU Tunggu Surat Resmi

LINGGAU POS ONLINE – Pasca ditundanya pelaksanaan penetapan kursi dan calon DPRD Rejang Lebong terpilih, KPU Kabupaten Rejang Lebong menunggu surat resmi dari KPU RI. Informasi ini disampaikan anggota KPU Kabupaten Rejang Lebong, Fahamsyah saat diwawancara, Rabu (4/7) di ruang kerjanya.

“Kita menunggu surat dari KPU RI yang akan diterbitkan setelah mereka mendapatkan surat dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyatakan daerah mana saja yang masuk dalam kasus PHPU,” kata Fahamsyah.

Setelah KPU pusat mendapatkan surat tersebut, nantinya surat tersebut akan dikirimkan ke KPU Kabupaten kota paling lambat lima hari untuk melakukan penetapan DPRD terpilih. Rentangan waktu pelaksanaan penetapan calon DPRD terpilih pada 8-14 Juli 2019 mendatang.

Sementara itu, terkait pelaksanaan pleno teruka penetapan calon DPRD Rejang Lebong terpilih akan dilaksanakan di gedung KPU Kelurahan Dwitunggal Curup.

“Kemungkinan nanti pleno dilaksanakan di KPU,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, KPU Rejang Lebong menunda pelaksanaan pleno penetapan kursi dan Calon DPRD terpilih yang rencana digelar Selasa (4/7) kemarin. Penundaan pelaksanaan pleno tersebut setelah KPU mendapatkan pesan dari KP pusat melalui KPU provinsi untuk menunda pelaksanaan pleno.(sam)

Rekomendasi Berita