oleh

KPU Tetapkan Noto-Kison Sebagai Cabup-Wabup

…banyak hal yang perlu kami lakukan. Sebab itu kami mengambil jalan terbaik…

Ketua KPU Kabupaten Empat Lawang, Mobius Alhazan

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menetapkan Yulizasar Dinoto-Kison Syahrin sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang 2018-2023. Hal itu disampaikan Ketua KPU Empat Lawang, Mobius Alhazan saat rapat pleno terbuka, penetapan pasangan calon dan nomor urut calon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang tahun 2018, di kantor KPU Empat Lawang, Selasa (3/4) malam hari.

“Berdasarkan hasil Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Medan, kami harus melaksanakan rapat pleno ini paling lambat tujuh hari. Dengan rapat pleno ini saya nyatakan bahwa Yulizar Dinoto-Kison Syahrin sebagai calon bupati dan wakil bupati Empat Lawang periode 2018-2023,” ungkap Mobius.

Saat ditanya mengapa KPU tidak melakukan Kasasi, Mobius mengatakan, bahwa pihaknya, melakukan upaya terbaik dan telah melakukan konsultasi kepada KPU RI. Aspeknya pihaknya ingin tahapan ini tidak terganggu dengan fasilitas hukum lanjutan.

“Sekarang banyak hal yang perlu kami lakukan. Sebab itu kami mengambil jalan terbaik,” tegasnya.

Sedangkan untuk PPK dan PPS, Mobius menjelaskan, tentu akan dilakukan evaluasi terhadap kinerja PPK dan PPS. “Kemarin kami sudah melakukan pembinaan terhadap PPK dan PPS,” jelasnya.

Sementara itu, calon bupati Empat Lawang, Yulizar Dinoto merasa antara percaya atau tidak dengan undangan KPU terhadap penetapan mereka.

“Sebelumnya saya mendapatkan kabar bahwa KPU bakal kasasi, sebab itu saya antara percaya dan tidak dengan undangan KPU malam ini,” sindir Noto dengan bergurau.

Namun, lanjut Yuizar, dirinya merasa senang dengan ditetapkan ia dan Kison sebagai calon bupati dan wakil bupati Empat Lawang ini.

“Semua yang melakukan salah sudah saya maafkan, siapa pun itu. Kami berharap pilkada ini berjalan lebih aman,” kata Noto, namun tidak menyebutkan siapa yang dimaksud melakukan kesalahan. (10)

Rekomendasi Berita