oleh

KPU Tetapkan Lokasi Kampanye Akbar

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – KPU Kota Lubuklinggau sudah menetapkan lokasi kampanye rapat umum yang bisa digunakan Calon Legislatif (Caleg) di Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif (Pileg) 2019. Lokasi kampanye tersebut ditetapkan per Daerah Pemilihan (Dapil).

Untuk Dapil I yang meliputi Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Barat II, lokasi kampanye yang sudah disiapkan Lapangan Perbakin, yang berada di Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I. Kemudian, Dapil II yang berada di Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan Utara II, lokasi yang bisa digunakan untuk kampanye akbar Stadion Petanang yang berada di Kelurahan Petanang, Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Selanjutnya Dapil III, yang meliputi Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan Selatan II, lokasi yang disediakan untuk kampanye rapat akbar lapangan ICM, yang berada di Kelurahan Rahma, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I. Lalu, lokasi kampanye yang bisa digunakan di Dapil IV yang berada di Kecamatan LubuklinggauTimur I dan Timur II, lapangan Taman Olahraga Silampari (TOS), yang berada di Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Komisioner KPU Kota Lubuklinggau Divisi SDM dan Parmas, Deby Arianto menjelaskan dengan sudah ditetapkannya titik-titik kampanye tersebut. Maka setiap ketika akan melaksanakan kampanye akbar Parpol dapat menggunakan tempat yang sudah disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau, hasil koordinasi dengan KPU.

“Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan rapat umum mulai dilakukan pada 24 Maret 2019 hingga 13 April 2019, atau 21 hari,” kata Deby Arianto, Rabu (19/9).

Menurut Deby sapaan akrabnya waktu akan melakukan kampanye akbar, Parpol harus berkoordinasi dengan pemerintah setempat, termasuk berkoordinasi dengan aparat keamanan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Semoga, tahapan demi tahapan Pemilu 2019 berjalan dengan aman damai dan kondusif,” jelasnya. (aku)

Rekomendasi Berita