oleh

KPU Targetkan Partisipasi Pemilih Pemula 80 %

CURUP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rejang Lebong menargetkan partisipasi pemilih pemula dalam Pemilu 2018 mendatang sebanyak 80 persen. Hal ini dikemukakan Komisioner KPU Rejang Lebong, Ujan Maman.

Ujang Maman optimis target ini dapat tercapai jika semua elemen turut serta menyosialisasikan pemahaman terhadap pentingnya pemilu. KPU Kabupaten Rejang Lebong sudah melakukan berbagai program agar target tersebut tercapai.

“Kami akan melakukan sosialisasi setiap pertemuan, sedikitnya ada 20 titik pertemuan dalam 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong,” kata Ujang Maman.

25 Januari hingga 25 Februari 2019 mendatang sosialisasi dilakukan dengan sasaran pemilih pemula, disabilitas, dan perempuan. Setiap kegiatan sosialisasi melibatkan PPK dari masing-masing kecamatan.

Kegiatan lain yang disiapkan yakni dengan konser musik, lomba kreasi seni, KPU Run atau Marathon yang rencana akan dilaksanakan sebelum 15 Maret 2019 mendatang.

“Nanti kita juga siapkan sosialisasi ke pasar atau tempat-tempat keramaian,” kata Ujang.

Untuk sosialisasi di pusat keramaian, akan dilaksanakan selama delapan kali dengan melibatkan anggota PPK, PPS dan relawan demokrasi.

“KPU juga telah menyiapkan bahan-bahan sosialisasi seperti brosur, pamflet, stiker dan lainnya,” tambah Ujang. (sam)

Rekomendasi Berita