oleh

KPU Sukses Tetapkan DPT Pilkada Lubuklinggau

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau gelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada serentak 2018, di ruang rapat Sekretariat KPU Kota Lubuklinggau, Kamis (19/4) Jalan Depati Djati, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Acara ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri, didampingi komisioner, Gatot Widjianto, Efrizal, Lukman Hakim dan Deby Arianto. Hadir juga para tamu undangan, komisioner Panwaslu Lubuklinggau Mirwan Jaya Husein dan Mursidi, lalu perwakilan Pengadilan Negeri Lubuklinggau Helni Ariadi, Kasat Intel Mapolres Lubuklinggau AKP Samsul, Kabag Humas Mapolres Lubuklinggau AKP Ermi, Kepala Kesbangpol Lubuklinggau Edi Rogiansyah, seluruh PPK lalu perwakilan dari Disdukcapil dan Tim Sukses tiga pasangan calon.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri didampingi Divisi Program, Efrizal menjelaskan, walaupun proses pemutakhiran data pemilih, dalam hal ini DPT tidak semudah yang dibayangkan. Namun, jajaran KPU Kota Lubuklinggau, dalam ha ini PPK dan PPS sudah menjalankan tugasnya dengan maksimal.

“PPS dan PPK serta PPDP, sudah menjalankan tugasnya dengan maksimal, di tengah keterbatasan yang dimiliki,” kata Efrizal.

Menurut Efrizal, meskipun sudah ditetapkan. Namun, dapat pemilih akan terus dimutakhirkan hingga pelaksanaan Pilkada pada 27 Juni mendatang, karena setiap waktu data bisa berubah.

“Prinsipnya, kita tidak akan menghilangkan hak yang dimiliki oleh setiap warga negara. Asalkan memenuhi syarat yang sudah ditetapkan, demi suksesnya Pilkada serentak 2018,” imbuhnya. (01)

Rekomendasi Berita