oleh

KPU Sukses Terima Pendaftaran Bakal Paslon

Suasana Berjalan Aman dan Kondusif

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, telah menerima pendaftaran tiga bakal Pasangan Calon (Paslon) yang akan maju di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Lubuklinggau. Yakni, H Toyeb Rakembang-Sofian, H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar dan H Rustam Efendi-Riezky Aprilia.

Ketiga kandidat tersebut mendatangi sekretariat KPU Kota Lubuklinggau yang berada di Jalan Depati Djati dengan cara yang berbeda-beda, guna menarik simpati masyarakat. H Toyeb Rakembang-Sofian datang menggunakan mobil pick up. H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar, datang dengan mengendarai motor, sedangkan H Rustam Effendi-Riezky Aprilia datang dengan naik ojek.

Proses pendaftaran yang dilakukan ketiga bakal Paslon ini berjalan dengan aman, tertib dan lancar, walaupun masing-masing bakal Paslon diiringi masa pendukung yang jumlahnya ratusan. Ini semua terjadi karena jajaran KPU Kota Lubuklinggau, telah melakukan perencanaan dengan sangat matang. Bahkan, tepat di depan sekretariat telah didirikan, dan disediakan ratusan kursi disediakan khusus untuk masa pendukung dari masing-masing bakal pasangan calon.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengungkapkan suksesnya proses pendaftaran bakal Paslon yang dilakukan KPU Kota Lubuklinggau berkat kerjasama semua pihak. Mulai dari komisioner KPU dan jajaran ke sekretariat hingga aparat keamanan, yakni personel dari Mapolres Lubuklinggau maupun Mapolsek Lubuklinggau Barat, hingga personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Lubuklinggau, yang telah melakukan pengamanan dan penjagaan, dalam proses pendaftaran.

“Kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang sudah melakukan tugas dengan baik, sehingga proses pendaftaran yang sudah dilakukan ini berjalan aman, tertib dan lancar,” kata Efriadi Suhendri, Rabu (10/1).

Menurut Eef sapaan Ketua KPU Kota Lubuklinggau, tanpa bantuan dan kerjasama yang baik antara pihak-pihak tersebut, tidak mungkin proses pendaftaran ini berjalan seperti yang sudah diharapkan. Jadi, suksesnya proses pendaftaran bakal Paslon tersebut merupakan keberhasilan bersama.

“Semoga suasana seperti ini akan terus terjaga, hingga berakhirnya proses pemungutan dan penghitungan suara,” harapnya. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita