oleh

KPU Sukses Laksanakan Debat Publik Putaran Kedua

Berjalan Aman dan Kondusif

KPU Kota Lubuklinggau, sukses melaksanakan debat publik Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau, putaran kedua. Acara berlangsung aman dilaksanakan di Gedung Bagas Raya, Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Sabtu (23/6).

Suksesnya kegiatan debat publik berkat kerja sama berbagai pihak. Mulai dari tim KPU Kota Lubuklinggau, Polres Lubuklinggau , Sat Pol PP Lubuklinggau dan Dishub Lubuklinggau.

Pihak-pihak terkait ini melaksanakan tugasnya dengan baik, mulai teknis kedatangan Paslon Walikota-Wakil Walikota beserta massa pendukungnya, hingga pengamanan di luar dan dalam ruangan debat.

Untuk itu Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Selain itu pihaknya juga sangat mengapresiasi Paslon Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau yang telah berperan dalam kegiatan tersebut.

Adapun Paslon nomor urut 1 H Toyeb Rakembang-Sofian, nomor urut 2 H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman Kohar, nomor urut 3 H Rustam Effendi-Rizky Aprilia.

Sehingga semua sesi kegiatan debat berjalan dengan kondusif hingga akhir.
Selain itu masing-masing Paslon juga telah mentaati semua aturan yang disepakati sebelum gelaran berlangsung. Mulai dari jumlah massa pendukung maksimal 100 orang untuk masing-masing Paslon.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Polres Lubuklinggau, Sat Pol PP, Dishub serta seluruh staf Sekretariat KPU Kota Lubuklinggau sehingga pelaksanaan debat berjalan dengan baik,” kata Efriadi Suhendri.

Menurutnya, aparat kepolisian sudah melakukan penjagaan yang super ketat dalam mengamankan pelaksanaan debat kandidat, dengan memeriksa semua barang-barang bawaan masyarakat yang masuk ke lokasi debat.

Pihaknya juga berharap dengan adanya debat publik ini dapat memberikan pendidikan politik bagi seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau, cerdas dalam memberikan suaranya demi pembangunan Kota Lubuklinggau dalam lima tahun kedepan.

Debat publik tersebut dilakukan pukul 10.00 WIB sampai 13.00 WIB, dipandu presenter salah satu TV swasta, Widia Saputra, dengan panelis Refli Harun, Prof Srisuwitri, Dian Fujinugraha dan Didik Susetyo. (01)

Rekomendasi Berita