oleh

KPU Serahkan BA Penetapan Calih, Sekaligus Usulkan Dana Sharing untuk Rumah Pintar

LUBUKLINGGAU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, lakukan penyerahan Berita Acara (BA) penetapan Calon Terpilih (Calih) ke Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe. Tidak hanya menyerahkan BA, KPU Kota Lubuklinggau juga menyampaikan usulan mereka terkait dukungan pemerintah untuk membuat rumah pintar.

Karena menurut Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Topandri kalau KPU pusat punya program yang diberikan nama rumah pintar. Dananya, bisa mencapai miliaran. Sementara saat ini, rumah pintar di daerah masih baru ada beberapa yang salah satunya ada di Yogyakarta.

Untuk itu KPU Lubuklinggau berharap Kota Lubuklinggau menjadi salah satu kota yang memiliki rumah pintar tersebut. Karena menurut Topandri beberapa hal sudah mendukung, agar Kota Lubuklinggau memiliki rumah pintar KPU.

“Pertama kita saat menyelenggarakan Pilkada tidak ada masalah. Selanjutnya, kita punya transportasi dan akomodasi yang memadai. Itu potensi yang mendukung program pembuatan rumah pintar. Karena ketika kita punya rumah pintar, Lubuklinggau bisa menjadi kota tujuan studi banding untuk KPU se-Indonesia. Dan ini juga selaras dengan visi Walikota Lubuklinggau, untuk menjadi kota tujuan. Untuk itu, kalau kita bisa kenapa tidak kita sampaikan ke pemerintah dan kita coba,” jelas Topandri.

Dengan harapan dilanjutkan Topandri, pemerintah juga berkontribusi dengan memberikan dana sharing.

“Karena kita ingin mendapatkan dana dari pusat. Makanya kita sharing ke Pemkot, dengan harapan kedepan pemerintah juga memberikan dana sharing untuk rencana pembuatan rumah pintar ini,” tegasnya.

Sejauh ini respons Walikota Lubuklinggau diakui Topandri cukup positif, mengintai hal ini selaras dengan program pemerintah saat ini. Bahkan Pemkot sudah bersedia menghibahkan lahan, yang nantinya akan dibangun rumah pintar KPU.

“Ya kita berharap ini terealisasi, dan tujuan kita untuk menjadikan Lubuklinggau sebagai kota tujuan studi banding oleh KPU se-Indonesia terwujud,” tegasnya kembali. (rfm)

Rekomendasi Berita