oleh

KPU Sampaikan Hasil Pemeriksaan Kesehatan

Semua Bakal Paslon Dinyatakan Lulus

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, rapat pleno penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan terhadap tiga bakal Pasangan Calon (Paslon ) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Lubuklinggau. Yakni, H Toyeb Rakembang-Sofyan (TOS), lalu H SN Prana Putra Sohe-H Sulaiman  Kohar (Nansuko) dan H Rustam Effendi-Riezky Aprilia (RR), Rabu (17/1) di Sekretariat KPU Kota Lubuklinggau, Jalan Depati Djati Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Hasilnya pemeriksaan kesehatan terhadap ketiga bakal Paslon tersebut memenuhi syarat, dan mereka berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yakni perbaikan syarat administrasi khusus untuk bakal Paslon yang belum lengkap.

Tentu saja, hasil pemeriksaan kesehatan ini membuat suasana rapat pleno jadi penuh dengan tepuk tangan, dari para pendukung dari masing-masing bakal Paslon yang diperbolehkan masuk. Dan mengubah suasana, yang awalnya tegang jadi penuh dengan senyuman.

“Seluruh calon, baik bakal calon Walikota maupun Wakil Walikota dinyatakan memenuhi syarat, dalam tes kesehatan yang dilakukan mulai 11 Januari sampai 15 Januari oleh Himpsi, IDI dan BNN,” kata Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri.

Namun, dilanjutkan Eef, masih ada agenda dari para bakal Paslon selanjutnya, yakni memperbaiki kekurangan syarat administrasi, seperti surat pengunduran diri sebagai Anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas, untuk H Toyeb Rakembang. Serta kekurangan 2.056 dukungan dari masyarakat.

“Khusus untuk Nanan (H SN Prana Putra Sohe, red) dan Rustam sudah melampirkan surat pensiun,” jelasnya. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita