oleh

KPU Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSH

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang, menggelar rapat pleno terbuka, Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPSHP) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang, di aula Kantor KPU Empat Lawang, Kamis (19/4).

Hadir dalam rapat pleno terbuka DPSHP tersebut, Ketua KPU Empat Lawang, Wakil dari Polres Empat Lawang, Danramil Tebing Tinggi, Ketua Panwaslu Empat Lawang, dan masing-masing tim pemenangan baik Pasangan Calon (Paslon) baik Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur maupun  Paslon Bupati dan Wakil Bupati.

Ketua KPU Empat Lawang, Mobius Alazhan mengatakan dalam sambutannya, Daftar Pemilih Tetap (DPT) tersebut pada hakikatnya sebagai awal dari pendataan.

“Misalnya anak kita hari ini berusia 16 tahun, tapi Juni nanti masuk 17 tahun, dan melakukan perekaman KTP-El. Dan dia boleh memilih,” kata Mobius.

Itu artinya lanjut Mobius, meskipun nama tidak tercantum di DPT. Masyarakat masih bisa memberikan hak pilihnya pada Pilkada yang akan datang.

“Walaupun nama kita tidak tercantum di DPT, itu masih diberi kesempatan untuk memilih, sebagai hak warga Negara,” jelasnya.

Dia menambahkan, di rapat pleno terbuka ini, pihaknya juga mengundak PPK se-Kabupaten Empat Lawang,” Sengaja kita undang PPK, supaya jika ada sanggahan bisa di kroscek,” tegasnya. (10)

Rekomendasi Berita