oleh

KPU-Pemkab Sepakati Titik Rapat Umum

CURUP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong bersama KPU Rejang Lebong, Bawaslu, Kodim 0409 Rejang Lebong, Polres Rejang Lebong, para camat menggelar rapat koordinasi penetapan titik lokasi yang akan digunakan untuk rapat.

Rapat umum digelar di Ruang Kerja Bupati ini menghasilkan beberapa kesepakatan terkait titik lapangan atau lokasi yang bisa digunakan untuk kampanye umum, dan dibagi menjadi 4 Daerah Pemilihan (Dapil).

Ketua KPU Kabupaten Rejang Lebong, Restu Wibowo mengatakan ada sejumlah lapangan yang bisa digunakan kampanye umum, yakni salah satunya Stadion Air Bang di Kecamaan Curup Tengah.

“Untuk Stadion Air Bang nanti bisa digunakan untuk lokasi rapat umum dua Dapil, sementara untuk lapangan Setia Negara tidak bisa digunakan,” kata Restu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong RA Deni menjelaskan di masing-masing Dapil disepakati untuk Dapil 1 lokasi ditetapkan untuk rapat umum yakni di Stadion, Lapangan Kampung Melayu, Lapangan Tebat Tenong Luar dan Terminal Taba Renah.

“Kalau untuk Dapil II ditetapkan lokasinya di Lapangan Sambirejo, Lapangan Belitar Muka, Sumber Urip, Talang Blitar dan Empat Suku Menanti. Dan untuk Dapil III yakni lokasinya di Lapangan Kecamatan Bindurinag, Kota Padang, Tanjung Sanai dan kantor Camat SBU,” papar Deni.

Deni menambahkan, untuk Dapil 4 lokasi untuk rapat umum di Stadion Air Bang dan lapangan kantor Curup Selatan.

“Rapat umum ini dimulai 24 Maret sampai 13 April atau selama 21 hari,” jelasnya.

Sementara itu, untuk lapangan Setia Negara, tidak dimungkinkan lagi untuk rapat umum karena di lapangan tersebut sudah dibangun untuk pasar kuliner.

“Alternatifnya tadi masuk ke terminal Taba Renah,” kata Deni.

Ia juga mengimbau dalam rapat umum Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral.

“Kalau ada ASN laporkan, ada hukuman disiplin bisa juga dipecat, kita juga mengimbau pada masyarakat melalui kecamatan agar bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu mendatang,” harap Deni. (sam)

Rekomendasi Berita