oleh

KPU Musi Rawas Terima 3 PNS Baru dari Pusat

LINGGAUPOS.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas menerima penempatan tiga PNS baru dari KPU RI, yang sudah mulai bekerja sejak Januari 2021.

Sekretaris KPU Musim Rawas H Nailul Azmi Nawawi mengatakan, “Alhamdulillah ami dapat penempatan tiga orang PNS organik pusat untuk bertugas di Sekretariat KPU Musi Rawas. Mereka sudah mulai bertugas bulan Januari 2021 ini,” katanya, Rabu (27/1/2021).

Tiga orang PNS ini, menurutnya ditempatkan sesuai pengajuan, karena ada kekurangan PNS. Yakni tenaga PNS di Sekretariat KPU Musi Rawas ada 15 orang, sementara sesuai kebutuhan, dibutuhkan 17 orang tenaga PNS untuk tingkat KPU kabupaten dan kota.

“Pusat melihat kebutuhan kita, sebelumnya kita ajukan. Pusat melihat Daftar Urut Kepangkatan (DAK) dan  kebutuhan. Alhamdulillah saat ini PNS di Sekretariat KPU Musi Rawas pas 17 orang. Sebelumnya ada 15 orang, satu keluar dan sekarang masuk tiga orang. Dari 17 orang PNS ini 14 diantaranya PNS pusat,” katanya.

Dikatakan, penempatan tugas tiga PNS organik pusat yang baru tersebut, langsung ditentukan oleh pusat sesuai dengan keahlian masing-masing. Surat Keputusan (SK) penempatan langsung ditandatangani dari KPU RI.

“Mereka disini langsung ditempatkan sesuai keahlian. Ada ahli bidang data, bidang hukum dan bidang teknis kepemiluan. Jadi bukan kita yang menentukan penempatan tugas mereka, tapi sudah ditentukan dari pusat,” kata H Nailul Azmi Nawawi. (*)

Rekomendasi Berita