oleh

KPU Musi Rawas, Polres dan Paslon Komitmen Ciptakan Pilkada Damai

LINGGAUPOS.CO.ID– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas, Polres Musi Rawas, pasangan calon (Paslon) Pilkada Musi Rawas, Kamis (3/12/2020) melakukan melakukan ikrar Pilkada Damai. Ikrar dilaksanakan di Polres Musi Rawas, dihadiri Bawaslu, paslon dan parpol pengusung.

Ketua KPU Kabupaten Musi Rawas Anasta Tias mengatakan, bahwa ikrar ini sebagai momentum dan komitmen mensukseskan Pilkada Musi Rawas 2020. “Apalagi sejauh ini, tidak ada rintangan, kondisi inilah yang kita harapakan,” katanya.

Ia menegaskan KPU siap melaksankan Pilkada Musi Rawas pada 9 Desember, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Senada dijelaskan Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, sebagai penanggung jawab keamanan di Pilkada Musi Rawas 2020, sudah mendeklarasi Pilkada Musi Rawas dan katibmas berjalan dengan baik tidak ada halangan.

“Ikrar ini merupakan komitmen moral, pemilih, paslon, penyelenggara dan pengawas. Apalagi hingga mendekati hari H, tanpa kendala dan hambatan,” katanya.

Terpisah, Pj Bupati Musi Rawas diwakili Asisten I Setda Musi Raws, H Heriyanto berharap paslon dan tim pemenangan menjauhi segala bentuk hal yang tidak diinginkan dan bisa menganggu ketertiban. “Bertarulang dengan bijak, siap menang dan siap kalah,” jelasnya.

Pj Bupati juga berpesan, agar pelaksanaan pilkada tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, (Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak).

Adapun isi ikrar tersebut:
1. Siap menang dan siap kalah
2. Akan menyelesaikan segala permasalahan terkait pilkada dengan jalur hukum dan perundangan yang berlaku
3. Akan terus mematuhi protokol kesehatan disetiap tahapan pilkada
4. Akan terus menjaga situasi kamtibnas Kabupaten Musi Rawas tetap kondusif di setiap tahapan agar pelaksanaan pilkada berjalan dengan aman, damai dan sehat
5. Akan terus menghimbau dan mengendalikan para pendukung/simpatisan agar tidak melakukan tindakan anarkis atau yang bertentangan dengan hukum dan perundangan yang berlaku.(*)

Rekomendasi Berita