oleh

KPU Muratara Beri Penghargaan Stakeholder yang Membantu Sukseskan Pemilu

LINGGAU POS ONLINE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Rawas Utara (Muratara), memberikan penghargaan kepada seluruh stakeholder yang membantu kesuksesan pelaksanakan Pemilu Serentak 2019 di Muratara.

Penyerahan pengharaan ini dilaksanakan bersamaan syukuran dan pemantapan dan persiapan Pilkada Muratara, Rabu (20/11/2019) di Sekretariat KPU Muratara, Desa Noman Baru Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

Ketua KPU Muratara Agus Mariyanto menjelaskan, pelaksanaan Pemilu serentak di Muratara berjalan sesuai dengan tahapan dan jadwal yang sudah ditentukan. “Pemilu berjalan dengan kondusif dan sportif di Muratara,” tambahnya.

Adanya dinamika saat pelaksanaan rekapitulasi suara, menurutnya menunjukkan bahwa Pemilu di Muratara berjalan dengan sangat demokratis. “Pemilu yang sudah dilaksanakan, tentu ada kekurangan dan kelemahannya. Tapi di Muratara pelaksanaannya tidak sampai diambil alih oleh KPU Sumsel. Hal ini juga, adalah prestasi bersama KPU dengan seluruh stakeholder yang terlibat,” ia mengatakan.

Agus juga menjelaskan bahwa 25 anggota DPRD Muratara yang sudah dilantik, adalah hasil produk demokrasi yang sudah berlangung.  “Dengan bantuan seluruh pihak, Pemkab Muratara, Kepolisian, TNI yang bersatupadu, amanah rakyat pada 17 April berhasil dilaksanakan dengan sukses,” tambah Agus.

Dalam Pemilu itu, Agus menambahkan, lima komisioner KPU bernazar jika pelaksanaan Pleno yang sangat berdinamika berjalan dengan lancar, maka akan menyebelih dua ekor kambing. “Hari ini, kami bayar nazar itu. Mari sama-sama kita nikmati masakan yang kami sediakan,” tambahnya.

Kemudian untuk pelaksanaan Pilkada Muratara, dijelaskannya akan dilaksanakan 23 September 2020. Pada pilkada ini, Agus mengajak sama-sama mendorong masyarakat dengan bahasa poltik yang membangun. “Hindari hoax dan hate speech, karena akan mengiring kita kepada rasa ketidak percayaan,” jelasnya.

Hadir dari acara itu, Bupati Muratara HM Syarif Hidayat, Bawaslu Muratara, perwakilan Polres Muratara, Kodim 0406 MLM, Kejari Lubuklinggau, Kepala OPD, Camat, Danramil, Kapolsek dan undangan lainnya.

Juga dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada seluruh stakeholder yang membantu kesuksesan Pemilu di Muratara. Mulai dari Pemkab Muratara, Polres Musi Rawas, Polres Muratara, Kodim 0406, para Camat, Kapolsek, Danramil dan panitia ad hock penyelanggar pemilu.(*)

Rekomendasi Berita