oleh

KPU Minta Kandidat Tidak Saling Serang

Masyarakat Harus Cerdas

“Kami mengimbau seluruh bakal calon kandidat yang ada di Kota Lubuklinggau, untuk mewujudkan Pilkada yang damai. Hindari black campaing, jangan saling serang,”kata komisioner KPU RI, Ilham Saputra, Minggu (5/11).

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Komisioner KPU RI, Ilham Saputra mengimbau kepada seluruh kontestan yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk tidak saling serang menyerang, karena itu dapat merugikan masyarakat.

Menurut dia, kontestan harus bersaing secara sehat untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai, dengan menghindari black campaing atau kampanye hitam yang dapat menciderai pesta demokrasi tersebut.

“Kami mengimbau seluruh bakal calon kandidat yang ada di Kota Lubuklinggau, untuk mewujudkan Pilkada yang damai. Hindari black campaing, jangan saling serang,” kata Ilham Saputra, Minggu (5/11).

Menurut Ilham, pihaknya telah menyosialisasikan Pilkada secara baik, dengan slogan KPU melayani. Melayani setiap bakal calon di Pilkada, entah itu ada yang mau melakukan koordinasi mengenai syarat-syarat pencalonan, atau tahapan-tahapan di Pilkada. Selain itu, KPU juga akan melayani masyarakat dengan melakukan sosialisasi yang berkesinambungan, supaya masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

“Lakukan pemilihan dengan hati riang gembira, jangan terpancing dengan isu-isu yang tidak benar atau menyebarkan isu-isu yang tidak benar. Sebab, nasib daerah berada di tangan masyarakat,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Divisi Hukum KPU Lubuklinggau, Lukman Hakim juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat, untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, tidak terpancing dengan isu-isu yang tidak benar.

“Masyarakat harus pintar dan jeli dalam menentukan hak pilihnya, agar tidak menyesal di kemudian hari. Sebab, suara yang akan diberikan sangat menentukan,” katanya. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita