oleh

KPU Lubuklinggau Sukses Launching Pilkada

-Lubuklinggau-522 dibaca

 

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lubuklinggau telah melaksanakan Peresmian dan Peluncuran (Launching) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Lubuklinggau 2018-2023 di Stadion Mini Kayu Ara, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Minggu (5/11).

Launching ini dimeriahkan dengan gerak jalan sehat diikuti ribuan peserta yang dimulai pukul 06.00 WIB hingga selesai.

Bahkan, acara ini dihadiri oleh Komisioner KPU RI Ilham Saputra, Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Aspahani, beserta dua Komisioner KPU Sumsel Heni Susantih dan Lizazuarni, Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H Rodi Wijaya, Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga, Kajari Lubuklinggau Hj Zairida, Ketua BNN Kota Lubuklinggau AKBP Edy Nugroho, dan undangan lainnya.

Selain itu hadir juga Komisioner KPU Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Provinsi Sumsel dan seluruh struktur pemerintah di Sekretariat Pemkot Lubuklinggau. Jalan sehat ini dibuka langsung oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri didampingi Sekretaris, Trisko Defriansyah mengatakan bahwa pihaknya sudah siap untuk melaksanakan Pilkada serentak 2018. Menurut dia, saat ini KPU Lubuklinggau sudah memiliki maskot Pilkada, yakni Si Kotak Pilkada (Si Koda).

Ia menjelaskan, Si Koda melambangkan kesiapan KPU Lubuklinggau dalam melaksanakan Pilkada. Bukit Sulap dan Songket Durian merupakan ikon Lubuklinggau, kemudian Si Koda juga melambangkan sikap yang penuh riang gembira dalam menyambut Pilkada dengan tangan yang melambai-lambai.

“Artinya, Pilkada disambut dengan riang gembira. Apalagi, di sini Si Koda sudah membawa paku dan surat suara, yang menandakan kalau Si Koda memang sangat antusias dalam menggunakan hak pilihnya. Itu harapan kita semua, agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya, sebab satu arah mereka sangat menentukan masa depan daerah,” jelas Efriadi Suhendri.

Ditambahkan Komisioner KPU RI, Ilham Saputra, bahwa masyarakat harus saling menghormati antara satu dengan yang lain, beda pilihan itu merupakan hal yang biasa.(11)

Komentar

Rekomendasi Berita