oleh

KPU Lubuklinggau Pleno DPT Pilkada

“Kami juga akan mengumumkan DPT di tiap TPS, sesuai nama dan alamat,”kata Divisi Program dan Data KPU Kota Lubuklinggau, Efrizal.

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau akan menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Kamis (19/4).

Kegiatan Penetapan DPT untuk Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Lubuklinggau 2018 tersebut, akan berlangsung di ruang rapat KPU Kota Lubuklinggau, pada pukul 14.00 WIB.
Divisi Program dan Data KPU Kota Lubuklinggau, Efrizal menerangkan penetapan berdasarkan tahapan, program dan jadwal Pilkada Lubuklinggau.

“Kita lakukan sesuai jadwal,”kata Efrizal.

Efrizal menjelaskan pada rapat pleno tidak hanya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang hadir, perwakilan dari tim kampanye pun diundang untuk menyaksikan pengumuman DPT.

“Kami juga akan mengumumkan DPT di tiap TPS  sesuai nama dan alamat,” jelasnya.

Ia melanjutkan KPU Lubuklinggau, melakukan setiap tahapan dengan transparan, mulai dari tahapan kampanye, penetapan DPT hingga proses pemungutan dan penghitungan suara.

“Semua kita lakukan secara transparan, demi suksesnya Pilkada serentak 2018,” ungkapnya.

Namun, dikarenakan pelaksanaan Pilkada Lubuklinggau berbarengan dengan Pilgub Sumatera Selatan (Sumsel). Maka, setelah penetapan DPT nanti, pihaknya akan berangkat ke KPU Provinsi Sumsel, guna mengikuti agenda rapat pleno DPT untuk Pilkada Sumsel.

“Kami juga akan mengikuti rapat pleno di KPU Sumsel, setelah itu pada 29 April sampai 27 Juni, baru DPT diumumkan di tiap TPS sesuai nama dan alamat,” ungkapnya. (01)

Rekomendasi Berita