oleh

KPU Lubuklinggau Laporkan Kegandaan Pengurus Parpol

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, telah selesai melakukan verifikasi kegandaan 275 keanggotaan Partai Politik (Parpol) yang sudah mendaftar ke KPU Lubuklinggau, Selasa (14/11).

Divisi Hukum KPU Lubuklinggau, Lukman Hakim melalui Kasubag Hukum KPU Lubuklinggau, Misran Ayudi menjelaskan kalau hasil verifikasi tersebut akan segera diantarkan ke KPU Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dan itu memang sesuai dengan tahapan yang sudah ditetapkan.

“Besok (Kamis, 15/11, red), hasil verifikasi harus sudah sampai di KPU Provinsi,” kata Misran Ayudi.

Sebelum hasil verifikasi tersebut disampaikan ke KPU Provinsi Sumsel. Komisioner KPU Lubuklinggau, akan melakukan rapat pleno penetapan, hasil verifikasi faktual kegandaan Parpol.

Menurut Yudi, ada beberapa parpol yang mengalami perubahan jumlah kepengurusan, tapi untuk lebih detailnya belum bisa disampaikan ke masyarakat umum, dikarenakan belum masuk tahapannya.

“Untuk saat ini, kita belum bisa memublikasikan berapa anggota Parpol yang MS (memenuhi syarat) atau TMS (tidak memenuhi syarat, dikarenakan belum masuk tahapannya,” jelasnya.

Sekedar mengingatkan, Parpol yang sudah mendaftar ke KPU Lubuklinggau yakni Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat. Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai Berkarya, Perindo, Partai Amanat Nasional (PAN). Partai Persatuan dan Kesatuan Indonesia (PKPI), Partai Republik, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra dan Partai Garuda. Sedangkan Partai Idaman dan PIKA tidak mendaftar keanggotaannya ke KPU Lubuklinggau, walaupun keanggotaan mereka ada dalam Sistem Informasi Parpol (Sipol). (11)

Komentar

Rekomendasi Berita