oleh

KPU Lubuklinggau Gelar Pagelaran Seni dan Budaya

Sosialisasikan Pemilu Serentak 2019

MENYONGSONG Pemilu serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau melaksanakan kegiatan Pagelaran Seni Budaya yang dilaksanakan pada Sabtu (21/4) di lapangan eks Kompi, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Sekda Kota Lubuklinggau H Rahman Sani, Wakapolres Lubuklinggau Kompol Zulkarnain, Kajari Lubuklinggau Hj Zairida. Ketua Panwaslu Lubuklinggau Mirwan Jaya Husen, Kabag Umum BNN Lubuklinggau Supandi, Asisten III Setda Lubuklinggau Kahlan Bahar. Kemudian, mantan Komisioner KPU Kota Lubuklinggau Kurniawan Eka Saputra dan Topandri Tanjung. Serta Komisioner KPU Lubuklinggau Efriadi Suhendri, Lukman Hakim, Gatot Widjianto, dan Deby Arianto, beserta seluruh jajaran Sekretariat KPU Lubuklinggau, mulai dari Sekretaris KPU Lubuklinggau Trisko Depriansah, Kasubag Umum Rudi Wijaya, Kasubag Hukum Misran Ayudi, Kasubag Tehnis Hironimus, Kasubag Program dan Data Martin, serta jajaran staf lainnya.

Selain itu, kegiatan pagelaran seni dan budaya menyongsong Pemilu serentak 2019, dimeriahkan dengan penampilan tari kayangan tinggi, gitar tunggal, kesenian tambur, tari kreasi dan kuda lumping. Serta penampilan artis ibu kota, Frans D’Academy dan Meri Geboy.

Ketua KPU Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengatakan, kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh KPU mulai dari KPU RI sampai tingkatkan KPU Kabupaten seluruh Indonesia.

Ia mengatakan, kegiatan ini bagian dari sosialisasi agar masyarakat mengetahui tanggal pemungutan suara Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019. Termasuk Partai Politik (Parpol) yang menjadi peserta Pemilu, serta pengenalan maskot Pemilu 2019 sang surat suara (Sang Sura).

“Pemilu 2019 mendatang memiliki perbedaan dibanding Pemilu sebelumnya yang hanya memilih DPR RI,DPD, DPRD Provinsi,DPRD kabupaten/kota. Karena, selain empat surat suara itu akan ditambah dengan satu surat suara lagi, yakni surat suara untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden,” jelas Eef.

Di sini, ia berharap agar seluruh masyarakat Lubuklinggau dapat mengetahui waktu pelaksanaan Pemilu Serentak 2018. Dengan begitu, angka partisipasi masyarakat dapat meningkat dari Pemilu sebelumnya. (01)

Rekomendasi Berita