oleh

KPU Lubuklinggau Gelar Bimtek PPK-Sekretariat

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Sekretariat di SMart Hotel, Kelurahan Jawa Kanan, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Kamis (30/11).

Dilakukannya bimbingan ini agar PPK dan Sekretariat dapat bersinergi dengan baik, serta mengerti dengan jelas tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lubuklinggau.

Pemateri dalam bimbingan ini dari seluruh komisioner KPU Kota Lubuklinggau sesuai dengan tugas pokoknya masing-masing. Mulai dari Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri yang menyampaikan agar PPK untuk bertindak netral selama pelaksanaan Pilkada, serta tidak melakukan pertemuan dengan para Bakal Calon (Balon) Walikota-Wakil Walikota secara sembunyi-sembunyi atau terang-terangan, karena itu dapat memberikan image buruk di masyarakat.

Kemudian, Divisi Hukum KPU Kota Lubuklinggau, Lukman Hakim yang menjelaskan mengenai apa-apa saja yang masuk dalam kategori pelanggaran hukum dan tidak.

Selanjutnya, Divisi Teknis KPU Kota Lubuklinggau, Gatot Widjianto yang memberi pemahaman kepada mengenai tahapan yang tengah berjalan saat ini, yakni verifikasi faktual Pasangan Calon (Paslon) perseorangan.

Divisi Logistik KPU Kota Lubuklinggau, Efrizal menyampaikan tentang tata cara pendistribusian logistik yang akan dilakukan, serta memberi pemahaman mengenai apa-apa saja yang termasuk logistik. Lalu, Divisi Sumber Daya Manusia (SDM), Debi Arianto meminta agar PPK harus bekerja dengan optimal, untuk meningkatkan partisipasi pemilih.

Terakhir, Sekretaris KPU Kota Lubuklinggau, Trisko Defriansah menyampaikan tata cara pengelolaan keuangan yang harus dipatuhi PPK dan Sekretariat, supaya dalam pelaksanaannya nanti sesuai dengan yang sudah ditetapkan. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita