oleh

KPU Lubuklinggau Distribusikan DP4

Sukseskan Pilkada Serentak 2018

SUKSESKAN Pilkada, Kamis (18/1), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, mulai mendistribusikan kebutuhan kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang akan diteruskan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS), selanjutnya didistribusikan ke Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Adapun, bahan-bahan yang didistribusikan tersebut adalah Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4), daftar pemilih baru Model A.A-KWK, formulir kosong untuk mencatat pemilih yang belum terdaftar pada Model A-KWK. Dan tanda bukti pendaftaran pemilih (Model A.A.1-KWK), serta stiker bukti pencocokan dan penelitian.

Proses pendistribusian ini dilakukan langsung oleh Divisi Teknis KPU Kota Lubuklinggau, Gatot Widjianto beserta Kasubag Teknis, Hironimus Emil Mbeko, dan beberapa pegawai yang ada di Sekretariat KPU Kota Lubuklinggau. Pendistribusian ini mulai dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB.

Divisi Logistik KPU Kota Lubuklinggau, Efrizal mengatakan kalau PPDP bertugas untuk memastikan semua masyarakat Kota Lubuklinggau yang tersebar di 8 kecamatan dan 72 kelurahan terdaftar, karena hasil Coklit yang mereka lakukan merupakan cikal bakal dari Daftar Pemilih Sementara (DPS).

“Kita telah menginstruksikan supaya PPDP door to door mendatangi rumah masyarakat, misalnya ada yang belum terdaftar dalam DP4, ya harus didaftarkan supaya yang bersangkutan dapat menggunakan hak pilihnya. Dan kita pastikan PPDP akan melakukan itu, karena mereka telah di Bimtek dan berkomitmen untuk melaksanakan tugas dengan baik,” jelas Efrizal. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita