oleh

KPU Lubuklinggau Bertekad Sukseskan Pilkada

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, bertekad untuk menjadikan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lubuklinggau jadi percontohan. Dengan harapan, kedepan Kota Lubuklinggau akan dikunjungi oleh KPU dari daerah lain.

Menurut Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri ketika pihaknya sukses melaksanakan Pilkada tahun 2018, maka akan menjadi contoh untuk proses Pemilukada serentak pada 2020 mendatang.

Namun, KPU tidak bisa bekerja sendiri untuk menyukseskan Pilkada, dibutuhkan peran serta dari penyelenggara di tingkat bawah mulai dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemilihan suara (PPS) hingga Kelompok, Panitia Pemilihan suara (KPPS).

“Selain itu, kita juga butuh peran serta semua pihak, mulai dari pemerintah, aparat keamanan hingga masyarakat. Dengan begitu, maka target yang sudah dicanangkan ini akan tercapai,” kata Efriadi Suhendri, Sabtu (25/11).

Bahkan, pihaknya sudah belajar ke beberapa KPU Kabupaten/Kota lainnya yang sukses melaksanakan Pilkada. Dan kesuksesan itu akan diterapkan di Pilkada Lubuklinggau.

“Motto kami adalah melayani. Kami siap melayani semua pihak yang akan melakukan koordinasi, baik itu bakal Paslon yang akan maju di Pilkada, maupun Parpol calon peserta Pileg 2019. Jadi, jangan sungkan-sungkan untuk melakukan koordinasi terhadap setiap tahapan yang tengah berjalan. Seperti saat ini, waktunya penyerahan syarat Paslon perseorangan, operator, tim penghubung maupun Paslon sendiri jangan sungkan-sungkan untuk melakukan koordinasi, kami siap melayani,” ungkapnya.

Semua ini dilakukan, masih kata Eef bukan hanya karena target pihaknya untuk jadi KPU percontohan, tapi karena itu memang tugas KPU sebagai penyelenggara pemilu. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita