oleh

KPU Lubuklinggau Bekali Operator Sidalih

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Data Pilih (Sidalih), Rabu (20/12) di Hotel Abadi Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri dalam sambutannya mengatakan ditujukan kepada operator Sidalih tingkat kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). Supaya dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai operator Sidalih.

“Proses pemutahiran data pemilih, diawali dari kerja operator Sidalih. Jadi, mereka menentukan kesuksesan Pilkada karena yang mereka kelola merupakan cikal bakal DPT (Daftar Pemilih Tetap, red),” jelas Efriadi Suhendri.

Sebab, dilanjutkan Eef, di situ sering terjadi banyak pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT. Untuk itu, dirinya meminta agar pengelolaan sistem aplikasi Sidalih dilakukan dengan benar.

“Lakukan tugas dengan baik dan benar, agar pelaksanaan Pilkada Lubuklinggau dapat jadi percontohan,” harapnya.

Setelah itu, para operator Sidalih kecamatan dan PPS mendengarkan materi yang disampaikan oleh Divisi Logistik KPU Kota Lubuklinggau Efrizal dan Operator Sidalih Kota Lubuklinggau, Nick Rosami Sasmita.

Tampak para peserta Bimtek serius mendengarkan materi yang disampaikan oleh pemateri. Bahkan, di sini terjadi sesi tanya jawab antara peserta Bimtek dan pemateri, mengenai pemutahiran data pemilih. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita