oleh

KPU Kota Lubuklinggau Sosialisasi Calon Pemilih Pemula

LINGGAU POS ONLINE, TABA JEMEKEH – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau kembali melakukan sosialisasi terhadap calon pemilih pemula, yang sudah bisa menggunakan hak pilihnya, baik di Pilkada 2018 maupun Pilpres dan Pileg 2019. Kamis (7/12), KPU Kota Lubuklinggau mengundang sebanyak 25 orang, yang terdiri dari para ketua Organisasi Siswa (Osis) tingkat SMA/Sederajat, hingga ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang ada di wilayah Kota Lubuklinggau.

Di sini, para siswa dan mahasiswa ini diberi pengetahuan mengenai kepemiluan, mulai Pilkada hingga Pileg dan Pilpres. Tahapan-tahapan kepemiluan yang sedang berjalan saat ini.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri mengatakan menggunakan hak pilih merupakan cara untuk menyukseskan pemilu.

“Ini baru sosialisasi awal, kedepan mungkin kita akan bekerja sama dengan BEM untuk menyosialisasikan Pilkada serentak 2018,”kata Efriadi Suhendri.

Menurut dia, hal itu perlu dilakukan karena para mahasiswa dipastikan sudah bisa menggunakan hak pilih, karena sudah berusia di atas 17 tahun.

Ditambahkan Divisi Logistik KPU Kota Lubuklinggau, Efrizal, berdasarkan estimasi awal jumlah pemilih pemula ada pada angka 20 % dari Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kita ingin mencetak para pemilih yang berintegritas, tidak menggunakan hak pilih berdasarkan uang, atau intervensi dari siapapun. Semua itu, sebagian besar ada didiri pemilih pemula,”jelas Efrizal. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita