oleh

KPU Klaim Tidak Ada TPS Sulit

CURUP – Ketua KPU Rejang Lebong, Restu Wibowo mengklaim dari 806 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong tidak ada TPS sulit. Menurut Restu Wibowo, kategori TPS yang sulit yaitu TPS yang sulit dijangkau.

Diakui Restu Wibowo, TPS jauh memang ada namun mudah dijangkau, apalagi TPS yang jauh bisa dilalui menggunakan mobil. Untuk distribusi logistik TPS jauh melibatkan semua lintas sektoral, termasuk pihak Polres Rejang Lebong, dan Pemkab Rejang Lebong.

Kelengkapan logistik untuk TPS saat ini sudah ada di KPU Rejang Lebong, termasuk plastik pembungkus kotak, plastik bening pembungkus kotak yang transparan. Beberapa logistik yang sudah ada saat ini, diantaranya segel, karet, kotak dan bilik sampul, segel kabel, alat kelengkapan TPS, paku, bantalan coblos kantong plastik, alat tulis, tinta sidik jari dan lainnya.

“Sementara itu, untuk logistik yang belum sampai beberapa diantaranya formulir dan surat suara. Informasinya, untuk surat suara kemungkinan akan sampai pada sekitar Maret mendatang,” ungkap Restu Wibowo. (sam)

Rekomendasi Berita