oleh

KPU Instruksikan Mahasiswa Jadi Pemilih Cerdas

Memilih Berdasarkan Visi-Misi Paslon

MAHASISWA, jadi sasaran sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Pilkada serentak 2018, baik Pemilihan Walikota-Wakil Walikota hingga Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur.

Senin (2/4), KPU Kota Lubuklinggau kembali membentuk lima tim untuk melakukan sosialisasi di perguruan tinggi hingga universitas yang ada di wilayah Kota Lubuklinggau.

Seperti, tim 1 yang diketuai oleh Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri, didampingi Kasubag Umum KPU Kota Lubuklinggau, Rudi Wijaya sosialisasi di Universitas Musi Rawas (Unmura).

Tim 2, di ketuai oleh Divisi Program dan Data KPU Kota Lubuklinggau, Efrizal, didampingi Kasubag Hukum KPU Kota Lubuklinggau, Misran Ayudi sosialisasi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE).

Tim 3, di ketuai oleh Divisi Teknis KPU Kpta Lubuklinggau, Gatot Widjianto, didampingi Kasubag Program dan Data KPU Kota Lubuklinggau, Martin sosialisasi di Institut Agama Islam Al-Azhar.

Tim 4, diketuai oleh Divisi Hukum KPU Kota Lubuklinggau, Lukman Hakim, didampingi Kasubag Tehnis KPU Kota Lubuklinggau, Hironimus Emil Mbeko sosialisasi di Bina Nusantara (Binus). Dan tim 5, diketuai oleh Divisi SDM dan Parmas, Deby Arianto, didampingi sekretaris KPU Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriansah sosialisasi di Sekolah Tinggi Agama Islam Silampari (STAIS).

Menurut Gatot, tujuan dari sosialisasi adalah untuk mengajak para mahasiswa untuk jadi pemilih yang cerdas, memilih berdasarkan program kerja yang ditawarkan oleh masing-masing kandidat.

“Jangan memilih karena ada iming-iming, atau karena uang. Pilihlah berdasarkan program kerja kandidat, jadilah pemilih cerdas,” jelas Gatot.

Sebab, dilanjutkan Gatot, nilai suara dari mahasiswa sama dengan suara yang diberikan dosen atau pejabat, tidak ada bedanya di mata negara.

“Ingat, nilai suara yang kalian berikan sama dengan nilai suara dosen kalian. Bahkan, sama dengan nilai suara dari pejabat sekalipun. Maka, gunakanlah hak pilih kalian pada 27 Juni mendatang, sebab suara kalian sangat menentukan masa depan daerah,” tegasnya.

Rektor Institut Agama Islam Al-Azhar, Zuhri menyambut baik sosialisasi yang dilakukan KPU Kota Lubuklinggau, sebab sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dari para mahasiswa, terutama pemilih pemula.

Di tempat yang sama, Agung Putra mahasiswa Institut Agama Islam Al-Azhar menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh KPU. Menurut dia, sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan bagi dirinya beserta teman-temannya. (01)

Rekomendasi Berita