oleh

KPU Distribusikan APS

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – KPU Kota Lubuklinggau, Senin (21/5) mendistribusikan Alat Peraga Sosialisasi (APS) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

APS yang didistribusikan tersebut memuat tulisan, yang mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 2018. Seperti, ayo dukung dan sukseskan Pilkada Kota Lubuklinggau tanggal 27 Juni 2018, satu suara untuk perubahan Golput bukan pilihan.

Kemudian, ayo datang ke TPS dan gunakan hak pilih anda dengan bijak, serta bersama rakyat awasi pemilu, bersama Panwaslu tegakan keadilan pemilu untuk Lubuklinggau yang maju.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri melalui Divisi Teknis PPK Lubuklinggau Barat I, Daryono menjelaskan kalau APS yang diterimanya sebanyak 28 lembar, dengan rincian tiga lembar APS untuk satu kelurahan, dan satu lembar APS untuk di pasang tingkat kecamatan.

Menurut Daryono, dengan adanya pemasangan APS tersebut bisa dipastikan dapat meningkatkan partisipasi pemilih, karena dipasang pada tempat-tempat strategis.
“Insya Allah partisipasi pemilih di Kecamatan Lubuklinggau Barat II, dapat meningkat sesuai dengan target yang sudah ditetapkan KPU Kota Lubuklinggau,” kata Daryono.

Selain itu, dilanjutkan Daryono, PPK Lubuklinggau Barat II juga sudah memberikan imbauan kepada PPS untuk melakukan sosialisasi berkesinambungan ke masyarakat. Agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak tahu mengenai waktu pelaksanaan Pilkada yang akan dilakukan pada Rabu 27 Juni 2018. Selain itu, di setiap acara yang dilakukan pihak kecamatan maupun kelurahan selalu disampaikan agar masyarakat menggunakan hak pilih sesuai hati nurani.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan partisipasi pemilih, dan waktu sekitar satu bulan lagi yang tersisa ini akan dimaksimalkan dengan baik,” jelasnya. (01)

Rekomendasi Berita