oleh

KPU dan Kejari Teken MoU

LINGGAU POS ONLINE, CURUP- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MuO) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Curup. Penandatanganan MoU dihadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Curup, Edi Utama dan jajarannya serta Ketua KPU Rejang Lebong, Restu Wibowo bersama Komisioner KPU Rejang Lebong.

MoU ini bagian dari implementasi fungsi Kejari Curup, dalam bidang perdata dan tata usaha. Mengingat, Kejari memiliki peran sebagai jaksa negara akan membantu KPU Rejang Lebong dalam menghadapi kemungkinan adanya gugatan-gugatan dalam pelaksanaan Pemilu serentak 2019 mendatang.

“Agar bisa mendapatkan pendampingan dari Kejari, KPU Rejang Lebong harus membuat suara kuasa agar bisa didampingi oleh Kejari Rejang Lebong dan kita siap membantu KPU dalam menyelesaikan bila nanti terjadi sengketa baik saat tahapan Pemilu maupun saat Pemilu,” ungkapnya.

Restu Wibowo berharap, dengan adanya MoU ini pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Rejang Lebong bisa berjalan dengan sukses. (09)

Rekomendasi Berita