oleh

KPU-Bawaslu Kompak Tinggalkan Rapat Paripurna Pelantikan DPRD Lubuklinggau

LINGGAU POS ONLINE – Merasa tidak dihargai kehadiranya, Ketua KPU dan ketua Bawaslu Kota Lubuklinggau beserta komisioner, kompak tinggalkan Rapat Paripurna Istimewa pengucapan sumpah DPRD Lubuklinggau masa jabatan 2019-2024, di Gedung Kesenian, Senin (30/9/2019).

Padahal menurut Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Topandri rapat paripurna kemarin masih masuk dalam tahapan penyelenggaraan, meskipun bukan ranah mereka lagi. Jelas, anggota DPRD yang dilantik ditegaskan Topandri merupakan produk mereka selaku penyelenggara Pemilu.

Pihaknya pun sangat menyayangkan ketika hadir, ternyata tidak ditempatkan di tempat yang jelas.

“Inikan hasil final tahapan pemilu,  salah satu tahapan walaupun bukan ranah kita. Kita tidak minta dihormati, paling tidak saling menghargai diantara dua instansi. Seharusnya kami ditempatkan ditempat yang jelas, kenyataanya ketika datang kursi kita tidak tersedia. Akhirnya kita ditempatkan di instansi vertikal. Tidak harus didepan minimal disesuaikan dan jelas,” tegas Topandri.

Senada diungkapkan Ketua Bawaslu Kota Lubuklinggau, Mursyidi yang mengaku sangat kecewa terhadap pelaksanaan pelantikan DPRD. Mursidi menegaskan pihaknya bukan mau dihormati tetapi ditempatkan ditempat yang sesuai.

“Tapi pada saat ini, pelantikan ini kami sangat mengeluh. Tetapi Sekwan hanya menyedialan kursi yang tidak tahu kejelasanya dimana. Makanya bentuk kekecewaan kami, KPU dan Bawaslu minta maaf akan pulang dan tidak menghadiri prosesi pelantikan,” tegasnya. (*)
Laporan: Riena Fitri Maris

Rekomendasi Berita