oleh

KPU Bakal Kembalikan Berkas Kepengurusan Parpol

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Berkas pendaftaran 16 Partai Politik (Parpol) yang sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau, bakal dikembalikan lagi ke masing-masing Parpol tiga hari lagi, yakni 17 November 2017. Pasalnya, pada tanggal itu KPU Kota Lubuklinggau, usai melakukan penelitian keanggotaan Parpol.

Divisi Hukum KPU Lubuklinggau, Lukman Hakim melalui Kasubag Hukum KPU Lubuklinggau, Misran Ayudi mengatakan sebelum pengembalian berkas, terlebih dahulu dilakukan rapat pleno.

Kemudian, pada tanggal 18 November sampai 1 Desember, merupakan masa perbaikan untuk Parpol. Setelah itu, pada 2 Desember sampai 11 Desember, KPU kembali melakukan penelitian administrasi kepengurusan Parpol yang sudah diperbaiki itu.

“Kemudian, pada tanggal 12 Desember dan 13 Desember, hasil penelitian akan disampaikan ke Parpol, yang akan dilanjutkan dengan verifikasi faktual kantor Parpol yang ada di tingkat Kota. Sebab, ada kemungkinan ada Parpol yang tidak memiliki kantor,” jelasnya.

Sekedar mengingatkan, Parpol yang sudah mendaftar ke KPU Lubuklinggau yakni Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat. Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Hanura, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai Berkarya, Perindo, Partai Amanat Nasional (PAN). Partai Persatuan dan Kesatuan Indonesia (PKPI), Partai Republik, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra dan Partai Garuda. Sedangkan Partai Idaman dan PIKA tidak mendaftar keanggotaannya ke KPU Lubuklinggau, walaupun keanggotaan mereka ada dalam Sistem Informasi Parpol (Sipol). (11)

Komentar

Rekomendasi Berita