oleh

KPU Ajak PPK Sukseskan Pemilu

MUSIRAWAS – Tingkatkan kapasitas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), KPU Kabupaten Musi Rawas (Mura), gelar rapat kerja persiapan pelaksanaan pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019. Selain untuk meningkatkan kapasitas PPK, rapat kerja ini dilakukan untuk mengenalkan para Komisioner KPU Kabupaten Mura periode 2019-2024, karena mereka baru dilantik pada 7 Januari 2019.

Sekretaris KPU Kabupaten Mura, H Nailul Azmi mengatakan pihaknya sudah menyampaikan terkait informasi peningkatan kualitas pelayanan pemilu. Bahkan, akan diagendakan seluruh Komisioner KPU Mura berkunjung ke 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Mura. Hal ini dilakukan, untuk meningkatkan sinergisitas antara sesama penyelenggara pemilu.

“Semoga, dengan koordinasi yang baik pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,”kata H Nailul Azmi, Jumat (11/1).

Hal yang sama disampaikan Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Mura, Ania Trisna, untuk meningkatkan koordinasi antara Komisioner KPU dan PPK, untuk buat grup WhatsApp (WA) sesuai dengan Divisi masing-masing, artinya satu Divisi beranggotakan 14 orang PPK, karena Kabupaten Mura memiliki 14 kecamatan.

“Tujuannya untuk memudahkan komunikasi bila kedepan ditemukan masalah, dan juga bertujuan untuk mencegah terjadinya kesalahan,” katanya.

Menurut Ania, dengan berkomunikasi yang baik hasil pelaksanaan pemilu juga akan berjalan baik. Sehingga penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Mura berjalan sukses, baik sukses secara proses pelaksanaan demokrasi, maupun sukses sebagai penyelenggara Pemilu.

“Semoga, apa yang kita harapkan dapat tercapai, pemilu yang berkualitas,”katanya. (aku)

Rekomendasi Berita