oleh

KPPN Mulai Cairkan THR ASN

LINGGAU POS ONLINE-  Hari ini (24/5) Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup wilayah Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan dibayarkan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lubuk Linggau. Hal ini dikatakan langsung  Kepala KPPN Lubuk Linggau, Rosaldina kepada wartawati koran ini, di ruang kerjanya, Kamis (23/5). Ia mengatakan ada sebanyak 2.307 orang ASN yang THR-nya dari APBN dibayarkan langsung KPPN Lubuk Linggau. “Besaran THR 1 bulan gaji dan tanpa potongan IWP,” ungkapnya.

Selain itu, Rosaldina juga menjelaskan bahwa mulai bulan Mei 2019 Ditjen Perbendaharaan melalui KPPN Lubuk Linggau melakukan terobosan baru dengan membayarkan gaji ASN dari APBN di setiap hari pertama setiap bulannya. “Iya, mulai Mei 2019, Gaji ASN melalui KPPN Linggau akan kita bayarkan setiap tanggal 1 setiap bulannya walaupun hari libur. Dan untuk gaji bulan Juni ini kita bayarkan tanggal 1 Juni ini walaupun 1 Juni 2019 ini bertepatan dengan kalender merah,” jelasnya.

Dikatakan Rosaldina, ini dilakukan KPPN Lubuk Linggau untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada para ASN satuan kerja di lingkup wilayah pembayaran KPPN Lubuk Linggau.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau, Imam Senen mengaku sangat apresiasi jika memang THR sudah dicairkan. Mengingat ini sangat ditunggu oleh ASN. “Alhamdulillah, tapi tetap kita sesuai aturan harus ada Perwal terlebih dahulu. Mudah-mudahan secepatnya,” tegas Imam Senen.(rrf)

Rekomendasi Berita