oleh

KPPN Lubuk Linggau Peringati Hari Bakti Perbendaharaan 2019

Gelar Focus Group Discussion (FGD)

KANTOR Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Lubuk Linggau memperingati Hari Bakti Perbendaharaan 2019 ke-15, yang jatuh setiap 14 Januari, dengan beragam kegiatan.

Salah satunya kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri perwakilan Satuan Kerja (Satker) dan Pemerintah Daerah (Pemda) dari Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), di Aula KPPN Lubuk Linggau, Kamis (24/1).

Kepala KPPN Lubuk Linggau, Rosaldina foto bersama seluruh pegawai sebelum berangkat menuju Desa Bingin Rupit, Kabupaten Muratara dalam rangka kegiatan Peduli Lingkungan penanaman pohon, Sabtu (19/1).

Dalam sambutannya Kepala KPPN Lubuk Linggau, Rosaldina menyampaikan kegiatan ini salah satu bentuk kegiatan tasyakuran yang dilaksanakan KPPN Lubuk Linggau dalam rangka memperingati Hari Bakti Perbendaharaan 2019. Dan pada kesempatan ini, Rosaldina mengucapkan terima kasih kepada semua Satker dan Pemda atas sinergi dan kerja samanya selama ini dan berharap kepada semua Satker dapat terus meningkatkan sinergi di semua bidang, baik itu di bidang keuangan maupun koordinasi setiap stakeholder-nya.

Pada kegiatan ini, semua Satker yang hadir menyimak video sambutan dari Dirjen Perbendaharaan, Marwanto Harjowiryono dan Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani mengajak semua insan perbendaharaan agar terus meningkatkan inovasi dan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi serta keakuratan di dalam pemberian informasi mengenai keuangan negara. Dan mengajak semua Satker agar mampu meraih predikat Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) tahun 2018 Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Rosaldina bersama tim, menanam pohon bersama kepala desa dan perangkatnya, dalam rangka kunjungan dan kegiatan KPPN Lubuk Linggau memperingati Hari Bakti Perbendaharaan 2019 di Desa Bingin Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Sabtu (19/1).

Kegiatan FGD yang diikuti puluhan perwakilan Satker dan Pemda dari Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Muratara berlangsung sukses yang dipandu oleh narasumber Kasi Veraki, Sri Oktavia Hidayati dan Kasi Bank, Rimma Novelly, di mana diakhiri dengan sesi penyampaian masukan dari Satker, tanya jawab dan diskusi serta pemaparan rencana kerja yang dipandu oleh kepala KPPN Lubuk Linggau, Rosaldina.

Dalam wawancaranya, Rosaldina juga mengatakan banyak kegiatan yang telah dilakukan KPPN Lubuk Linggau guna memperingati hari Bakti Perbendaharaan 2019 yang mengusung tema “Upaya Sinergi DJPb untuk Kemakmuran Negeri” ini.

Kegiatan diawali dengan senam sehat bersama dan bakti sosial pemberian bantuan kepada 7 orang Penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di Lingkungan kerja KPPN Lubuk Linggau pada, Jumat (18/1).

Kegiatan senam bersama yang digelar KPPN Lubuk Linggau memperingati Hari Bakti Perbendaharaan 2019, Jumat (18/1).

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan peduli lingkungan dan program go green, seluruh pegawai KPPN Lubuk Linggau mengunjungi Desa Bingin Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara yang menjadi Desa Terbaik dalam Pengelolaan Keuangan Dana Desa Tahun 2018, untuk melakukan penanaman pohon “One Treasurer One Tree” pada Sabtu (19/1).

“Di desa Bingin Rupit kami melakukan penanaman pohon, ada sebanyak 20 tanaman pohon buah-buahan seperti buah durian, rambutan, nangka, mangga dan lainnya yang kami tanam di beberapa titik di lingkungan Desa Bingin Rupit. Dan juga kita lakukan diskusi bersama kepala desa dan perangkatnya mengenai realisasi dana desa dan penyaluran dana desa 2019. Dan saya berharap penanaman pohon ini akan memberikan manfaat untuk Desa Bingin Rupit dan warganya,” jelas Rosaldina.

Rosaldina didampingi Kasi Veraki KPPN Lubuk Linggau, Sri Oktavia Hidayati dan Kasubbag Umum Malawani saat pemotongan tumpeng Hari Bakti Perbendaharaan 2019, Kamis (24/1).

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa (Kades) Bingin Rupit, Henki H Basif mengatakan sangat tidak menyangka mendapatkan perhatian dari KPPN Lubuk Linggau dengan terpilih tempat dilakukannya kegiatan penanaman pohon oleh keluarga KPPN Lubuk Linggau. Dan dirinya juga mengucapkan terima kasih dan Selamat Hari Bakti Perbendaharaan 2019 kepada KPPN Lubuk Linggau, serta berharap KPPN Lubuk Linggau kedepannya semakin maju dan lebih baik lagi.

Rosaldina juga mengatakan, masih dalam kegiatan peringatan Hari Bakti Perbendaharaan 2019, KPPN Lubuk Linggau juga akan melaksanakan program Perbendaharaan Menulis dan program KPPN Menyapa yang akan dilaksanakan di Universitas Musi Rawas (Unmura) pada akhir Januari 2019 mendatang.

Kegiatan FGD pun diakhiri dengan pemberian apresiasi atas sinergi aktif mitra kerja KPPN Lubuk Linggau serta pemotongan tumpeng Hari Bakti Perbendaharaan ke-15 Tahun 2019.

Untuk kategori Satker dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik diraih oleh terbaik ke-1 Kemenag Kabupaten Musi Rawas, terbaik ke-2 KPPN Lubuk Linggau dan terbaik ke-3 KPU Muratara. Sedangkan kategori desa terbaik, untuk Kabupaten Musi Rawas diraih oleh Desa Prabu Menang, Desa T2 Purwakarya, Desa Leban Jaya, Desa Rejosari dan Desa F Trikoya. Dan untuk di Kabupaten Muratara, desa terbaik meliputi Desa Bingin Rupit, Desa Bingin Jaya, Desa Lubuk Rumbai, Desa Sumber Sari dan Desa Biaro Lama. (rrf)

Rekomendasi Berita