oleh

KPK Ingatkan Jangan Terpeleset

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan, Pemkab Lahat jangan terpeleset dalam setiap kegiatan. Meski seluruh rencana atau pun program memiliki tujuan yang bagus, dalam perjalanan kerap terpeleset. Sehingga perlu budaya integritas ditanamkan.

“Rencana jika melenceng sedikit, jadi bencana,” ujar Deputi Pencegahan KPK, Rian Hermansyah Utama, workshop budaya integritas bersama KPK, di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Selasa (21/11). Berupaya menjadikan Kabupaten Lahat, sebagai kabupaten contohan budaya integritas masa depan.

Menurutnya, selain Kabupaten Badung, Lahat jadi kabupaten dengan semangat besar untuk membangun budaya integritas. Dirinya memandang, Lahat jadi kabupaten yang terlengkap, terkompak, antara pihak legislatif dan eksekutifnya.

“Sampai sekarang belum ada kabupaten/kota yang membuat regulator peraturan daerah, tentang budaya integritas. Walaupun tidak mudah, kita berharap Lahat bisa jadi contoh,” terangnya.

Bupati Lahat, H Aswari Rivai SE mengatakan, secara nasional untuk perkembangan Raperda budaya integritas, Lahat progres sangat baik. Tentunya untuk mewujudkan Raperda itu, ada beberapa nilai yang sudah disepakati, namun perlu dipertajam lagi.

“Kabupaten masa depan. Menjadi pemasok energi nasional, sentral pertanian nasional, dan pariwisata nasional. Rencana besar ini perlu diimbangi dengan budaya integritas. Kalau melenceng bakal jadi bencana besar,” ucapnya.(02)

Komentar

Rekomendasi Berita