oleh

Kotak Suara Dirakit

CURUP – KPU Kabupaten Rejang Lebong saat ini mulai melakukan perakitan kotak suara yang akan digunakan dalam Pemilu, April 2019 mendatang. Perakitan kotak suara ditargetkan selesai dalam empat hari kedepan.

Anggota KPU Rejang Lebong, Fahamsyah menjelaskan kotak suara yang dirakit dipusatkan di gudang logistik tepatnya gedung Indor Sukowati Curup.

“Di hari pertama jumlah kotak suara yang sudah berhasil dirakit 1.226 kotak dari total kotak suara yang akan dirakit 4.196,” jelas Fahamsyah.

Masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan ditempatkan lima kotak suara. Dalam perakitan kotak suara, melibatkan 15 orang merupakan pegawai KPU Rejang Lebong dan beberapa orang magang dari IAIN Curup dan salah satu SMKN di Kabupaten Rejang Lebong.

Sementara itu, untuk surat suara pihaknya masih menunggu, karena masih tahap pencetakan di KPU RI.

“Kalau nanti surat suara sampai dan setelah dilakukan pelipatan, surat suara bersama keperluan TPS akan dimasukkan ke kotak suara,” katanya.

Kemudian, kotak suara dibungkus dengan plastik sebelum dilakukan distribusi. Fahamsyah menambahkan, dalam proses perakitan kotak suara, hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya kotak suara yang rusak.

“Kalau nanti ada yang rusak akan kita koordinasikan untuk mengusulkan pergantian,” tambahnya. (sam)

Rekomendasi Berita