oleh

Kotak Infak Masjid Nyaris Dicuri

LINGGAU POS ONLINE, JAWA KANAN SS – Maling tak pandang bulu lagi. Kotak Infak Masjid Agung Al Baari di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, nyaris dibongkar.

Kali ini kejadiannya sekitar pukul 00.15 WIB, Senin (8/1). Diduga hampir tiga kali menjadi target oleh Orang Tidak Dikenal (OTD). Namun, aksi kedua dan terakhir kalinya OTD tidak berhasil, lantaran kotak infak terbuat dari besi.

Pengurus Masjid Agung Al Baari, Lubis mengatakan kejadian pencurian kotak infak selama ini diketahuinya sudah terjadi tiga kali.

“Hanya saja kejadian pencurian pertama kali pencuri berhasil membawa kabur uang sebesar Rp 20 juta,” kata Lubis, Senin (8/1).

Lubis sekaligus Ketua RT 03, Kelurahan Jawa Kanan SS menjelaskan aksi kedua dan terakhir tadi malam. Pencuri tidak berhasil membawa isi kotak infak.

“Sebab kotaknya sudah diganti terbuat dari besi seperti model brankas sehingga sulit untuk dibobol maling,” jelas pengurus masjid ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kejadian bermula sekitar pukul 04.00 WIB dirinya membuka masjid untuk bersiap melaksanakan Salat Subuh seperti biasanya.

Namun kejadian aneh terhadap kontak infak diketahui saat setelah bakda Subuh ada salah satu makmum yang melapor kalau lubang kotak infaq telah rusak.

“Selanjutnya, untuk mengetahui kebenarannya sekaligus mengali informasi kita langsung memutar CCTV masjid, dan benar kita temukan OTD yang berusaha mencongkel kotak infak,” ucapnya.

Lubis menambahkan, setelah kejadian ini akan lebih memperketat keamanan masjid khususnya kotak infak yang sering menjadi sasaran pencuri.

“Berhentilah mencuri, apalagi mencuri di rumah ibadah. Pasti dosanya akan berlipat-lipat. Ingat laknat Allah sangat pedih,” tutupnya.(16)

Komentar

Rekomendasi Berita