oleh

Kotak dan Bilik Suara Sudah Lengkap

“Kotak maupun bilik yang penyok dan bengkok, sudah kita perbaiki,” kata Kasubag Umum dan Logistik KPU Kota Lubuklinggau, Rudi Wijaya.

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Pilkada serentak 2018 tinggal 46 hari lagi, persiapan logistik di masing-masing daerah mulai disiapkan. Seperti di Kota Lubuklinggau, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau mulai membersihkan kotak dan bilik suara yang akan digunakan pada 27 Juni 2018.

Pembersihan kotak dan bilik suara dilakukan di gudang logistik KPU Kota Lubuklinggau, Jalan Depati Djati, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Efriadi Suhendri melalui Kasubag Umum dan Logistik, Rudi Wijaya menjelaskan kalau untuk Pilkada serentak 2018, KPU Kota Lubuklinggau masih menggunakan kotak yang lama, dan sekarang kotak tersebut sudah dibersihkan.

“Kotak maupun bilik yang penyok dan bengkok, sudah kita perbaiki,” jelas Rudi Wijaya.

Ia mengatakan, proses pembersihan kotak dan bilik suara dari bahan aluminium itu melibatkan pengawai, sekretariat maupun Sat Pol PP yang bertugas di Sekretariat KPU Kota Lubuklinggau.

Mengenai jumlah kotak dan bilik suara yang dibutuhkan, yakni sesuai dengan Peraturan KPU No. 9 Tahun 2017 tentang Norma, Standar, Prosedur, Kebutuhan Pengadaan dan Pendistribusian Perlengkapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota. Jadi, jumlah kotak suara yang dibutuhkan adalah 807 dengan jumlah TPS sebanyak 379, rinciannya dua kotak dalam satu TPS, enam kotak dalam satu kecamatan dan satunya lagi di KPU. Sementara, kebutuhan bilik sebanyak 758 buah, dengan estimasi 2 bilik dalam satu TPS.

“Alhamdulillah, semua kebutuhan itu sudah terpenuhi, tinggal tinta, hologram, segel dan surat suara, semuanya itu pengadaan langsung baik oleh KPU Provinsi Sumsel dan KPU RI,” katanya. (01)

Rekomendasi Berita