oleh

Korban Sering Diteror

 Polisi Kantongi Identitas Pelaku

CURUP – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, Minggu (13/1) memantau langsung ke rumah korban pembunuhan satu keluarga, di Kelurahan Talang Ulu, Kecamatan Curup Timur.

Tiga korban pembunuhan tersebut, janda bernama Hasnatul Laili (35) bersama anaknya Melan Miranda (16) dan Cika Ramadhani (10).

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika menjelaskan kedatangan Kapolda Bengkulu ke lokasi untuk memberikan dukungan moril pada petugas.

“Ya Kapolda tadi memberikan dukungan moril pada kami, memberikan petunjuk pada Polres Rejang Lebong,” kata Jeki, kemarin.

Pantauan Linggau Pos, Kapolda hanya sebentar, setelah melihat lokasi pembunuhan yang diberi garis polisi, ia langsung kembali ke Mapolres Rejang Lebong.

Sementara itu, jajaran Polres Rejang Lebong hingga Minggu (13/1), belum berhasil menangkap terduga pelaku pembunuhan sekeluarga di Kelurahan Talang Ulu, Kecamatan Curup Timur.

“Kami masih melakukan pengejaran terduga pelaku. Kami sudah mengetahui identitasnya, juga keberadaannya, mudah-mudahan segera tertangkap,” tegas AKBP Jeki Rahmat Mustika.

Jeki memaparkan, tersangka pembunuhan yang menyebabkan tiga korban tewas ini, diperkirakan sudah di luar Rejang Lebong, diduga melarikan diri ke arah Provinsi Lampung.

“Ruang gerak terduga pelaku sudah dipersempit. Kami sudah koordinasi dengan seluruh Polres se-Provinsi Bengkulu dan Polda Bengkulu untuk membantu melakukan pengejaran,” katanya.

Terduga pelaku, dijelaskan Jeki, diketahui identitasnya berdasarkan keterangan sejumlah saksi, juga dari barang bukti dan alat bukti yang dikumpulkan petugas.

“Motifnya nanti kita lihat perkembangannya. Apakah ada unsur pembunuhan berencana atau lainnya,” katanya.

Namun, diperkirakan pelaku dekat dan kenal dengan korban.

Sementara itu, dari hasil visum sementara luka dialami tiga korban berbeda.

“Sang ibu mendapati luka pukulan benda tumpul pada bagian kepala. Sementara untuk kedua anaknya ada bekas luka jerat di leher. Terkait apakah ada unsur pemerkosaan atau tidak kita masih menunggu hasil visum dari rumah sakit apakah ada bekas sperma atau tidak,” jelas Jeki.

Kapolres Rejang Lebong juga menjelaskan, dari informasi yang didapatkan sebelum peristiwa pembunuhan sempat ada teror dialami korban.

“Dari hasil pemeriksaan beberapa saksi. Orang yang mengancam keluarga korban, sesuai dengan identitas pelaku yang saat ini kami buru,” jelasnya.

Sementara itu, pantauan Linggau Pos, jenazah ketiga korban Minggu (13/1) sekitar pukul 12.30 WIB, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat. Sementara itu, rumah korban saat ini masih dijaga petugas kepolisian dan diberi garis polisi.

Untuk diketahui, sekeluarga terdiri dari ibu dan dua anak yakni Hasnatul Laili (35) dan dua anaknya Melan Miranda (16) dan Cika Ramadhani (10), Sabtu (12/1) sekitar pukul 17.30 WIB ditemukan tewas bersimbah darah dalam kamarnya. Diduga ketiganya dibunuh pelaku pagi sekira pukul 05.00 WIB.

Orang yang menemukan ketiganya adalah Gunting (61) ayah dan kakek para korban, yang kebetulan tinggal tak jauh dari rumah korban. Sebelum ditemukan tak bernyawa keduanya diduga dibunuh dengan cara dipukul dan lehernya dijerat oleh pelaku. (sam/net)

Berita Berkait : Pesan WA Terakhir Melan ‘Abang Tolong’ , Terpantau CCTV

Rekomendasi Berita