oleh

Korban Sementara Menetap Dirumah Orang Tua

Karyono Terpukul Akibat Musibah Kebakaran

Pasca terjadinya kebakaran gudang kerupuk sekaligus rumah milik Karyono (57). Karyono bersama keluarga sementara tinggal dirumah mertuanya di Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

Laporan Suwito, Cereme Taba.

Sugita (60) kakak ipar Karyono saat ditemui dilokasi rumah kebakaran mengatakan bahwa pasca kebakaran rumah adik iparnya sementara waktu, tinggal dirumahnya karena masih dalam keadaan sakit begitu juga dengan istrinya.

“Karyono tinggal dirumah orang tua istri saya, kondisi mereka semua lagi sakit dan shock jadi harus benar-benar istirahat,” kata Sugita, Senin (13/11).

Ia menjelaskan, dengan kejadian ini kakak iparnya sangat terpukul, karena keluarganya hanya berkecipung di pabrik kerupuk itu, jadi tidak mempunyai pekerjaan begitu juga dengan istrinya saat ini lagi mengalami strok.

Saat kejadian Sugita menceritakan, api yang mulai membesar dirinya melihat tidak ada yang keluar lalu ia melakukan mendobrakan melalui pintu depan rumah adiknya.

“Hampir saja, saat kejadian kondisi lagi sepi, saya melihat ada api yang cukup besar tapi tidak ada yang keluar dari rumah saya pun kaget lalu mendobrak pintu depan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, mengenai kerugian, Sugita menjelaskan sangat besar, apalagi semua barang habis terbakar. Sekitar ratusan juta, sebab hampir semua rumah ludes terbakar, selain itu barang-barang juga tidak ada yang tersisa.

“Namun sebelum kejadian kebakaran adiknya Juriah (istri Karyono) bermimpi rumahnya tidak terlihat. Ternyata dari mimpi itu, bahwa rumahnya hangus terbakar,” ucapnya.

Disinggung apakah korban mendapatkan bantuan? “Ada bantuan sembako dari pihak pemerintah. Namun berharap kedepan mendapat perehapan dari pihak pemerintah, kami juga sekarang menyiapkan berkas agar mendapat bantuan,” tutupnya.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita