oleh

Korban Ditombak Tiga Kali

CURUP – Kasus pembunuhan terhadap Musta (55) yang diduga dilakukan oleh Badarudin (55) warga Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang pada Sabtu, 12 Desember 2018 direkonstruksi ulang oleh jajaran Polsek Padang Ulak Tanding (PUT), Selasa (15/1).

Rekonstruksi digelar di halaman Mapolres Rejang Lebong untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam rekonstruksi yang diperagakan sebanyak 19 adegan, terlihat jika tersangka melakukan penusukan menggunakan tombak pada tubuh korban sebanyak tiga kali.

Penusukan menggunakan tombak dilakukan tersangka saat korban masih berada di dalam mobil angkutan saat melintas di dekat rumahnya dan dalam kondisi berjalan. Korban di tusuk pada bagian dada dan punggung.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahman Mustika melalui Kapolsek PUT, Iptu Djarkoni menjelaskan, peristiwa pembunuhan dialami Musta yang terjadi di jalan umum Desa Kampung Jeruk Kecamatan Binduriang, diduga dilakukan tersangka karena dendam.

Lantaran sebelum peristiwa tersebut tersangka sempat dianiaya korban dengan cara dipukul di bagian kepala.

“Awalnya, mobil yang dikemudikan tersangka dan korban berserempetan karena menghindari lubang di kawasan Sukaraja Curup Timur. Terjadi keributan mulut dan korban melakukan kererasan pada tersangka, sehingga timbul niat dendam,” jelas Djarkoni.

Dari peristiwa penganiayaan pertama itulah, sambung Dharkoni, diduga timbul karena sakit dan masalah harga diri sehingga tersangka melakukan pembunuhan.

“Mereka itu bertetangga dan kemudian secara sosial mereka masih memiliki hubungan keluarga, sama-sama sopir Curup-Lubuklinggau,” katanya.

Setelah melakukan rekonstruksi ini, tambah Dharkoni, kemudian pihaknya akan melakukan kelengkapan berkas dan saksi lainnya untuk diserahkan ke Kejaksaan Negeri Curup.

“Tidak begitu lama berkas segera kita kirim ke Kejaksaan,” tambahnya. (sam)

Rekomendasi Berita