oleh

Kopi Bubuk Tulen Hadirkan Dua Varian Rasa Kopi

-Ekbis-105 dibaca

LINGGAUPOS.CO.ID- Kopi Bubuk Tulen yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Megang Kota Lubuklinggau merupakan salah satu bisnis rumahan yang terbilang cukup sukses saat ini.

Pasalnya kopi ini sungguh berbeda dari lainnya, mulai dari rasa maupun aroma saat di suguhkan dalam secangkir kopi hitam. Pengusaha Kopi Bubuk Tulen, Sarah mengatakan pihaknya menyajikan Kopi Tulen yang memiliki berbagai varian rasa, mulai dari rasa original dan juga rasa duren.Namun saat ini kopi rasa original lah yang paling diminati, mulai dari segi rasa maupun dari segi teksturnya.

“Disini kita menyediakan dua varian rasa, kopi rasa original dan juga kopi rasa duren. Tapi yang paling laris dan yang paling banyak dicari adalah kopi rasa original,” ungkapnya.

Larisnya kopi rasa original milik Sarah ini juga didukung dengan kepercayaan masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya, yang sudah mempercayakan kopi tulen sebagai produk kopi pilihan.

“Dalam sehari, bisa menjual sekitar 10 sampai 15 kilo untuk rasa original,” katanya.

Lanjut ia, untuk harga 1 kilogram kopi bubuk tulen dihargai Rp60 ribu dengan kemasan 250 gram, 500 gram, kemasan hemat Rp5 ribu dan juga kemasan 1000 gram. Dalam sekali produksi, sang pemilik bisa menghabiskan sekitar 100 sampai 120 kilogram biji kopi pilihan yang dibeli langsung dari petani lokal. Dalam satu kilo biji kopi hanya jadi berat sekitar 800 gram bubuk kopi.

“Kalau giling biji kopi bulat 100 kilo, akan jadi kopi bubuk sekitar 90 kilo, dalam satu kilo biji kopi, hanya 800 gram saja dalam bentuk bubuk kopi,” tutupnya.(*)

Rekomendasi Berita