oleh

Kontraktor Terancam Di-blacklist

Jika Terlambat Selesaikan Proyek

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Kontraktor proyek pengerjaan jalan di Kabupaten Musi Rawas diberikan deadline hingga 31 Desember 2017 oleh Kepala Dinas PU Bina Marga, H Aidil Rusman, jika tidak maka siap-siap di-blacklist.

“Segera selesaikan seluruh proyek yang diberikan, karena memang ini sudah akhir tahun. Kalau tidak segera diselesaikan, maka para kontraktor ini bisa terancam di-blacklist,” tegas H Aidil Rusman kepada Linggau Pos, Kamis (14/12), saat menghadiri Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-89 tingkat Kabupaten Musi Rawas di Auditorium Pemerintah Daerah (Pemda) Musi Rawas.

Karena, kalau sudah masuk dalam daftar blacklist, maka kontraktor tersebut tidak bisa ikut lelang hingga dua tahun kedepan. Ini tentu saja dapat merugikan kontraktor.

“Aturan ini sudah jelas ada, makanya kita tegaskan kalau tidak selesai hingga 31 Desember 2017, maka akan kita putuskan kontraknya. Dan tidak bisa ikut lelang,” tuturnya.

Meski demikian, Aidil Rusman tetap positif thinking dengan para kontraktor yang ada di Musi Rawas, karena memang waktu yang tersisa masih ada dua minggu lagi. Artinya, dia tidak mau berspekulasi dan beranggapan apakah ada kontraktor yang tidak menuruti aturan yang diberikan tersebut.

“Waktu masih ada dua minggu lagi, artinya dalam dua minggu ini kalau memang ada niat untuk menyelesaikan proyek itu, saya yakin bisa selesai. Namun, kalau memang niat tersebut tidak ada, maka siap-siap saja terima konsekuensinya,”imbuhnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hampir 95 % proyek pengerjaan jalan dan jembatan sudah rampung. Namun, untuk kepastiannya bisa dilihat pada awal Januari mendatang

“Belajar dari tahun sebelumnya, di Musi Rawas belum pernah terjadi ada kontraktor yang di-blacklist. Namun, yang menjadi kendala adalah cuaca yang curah hujannya tinggi dapat menghambat proses penyelesaian proyek,”akunya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita