oleh

Kontrak Baru Messi Sebelum Tahun Baru

LINGGAU POS ONLINE – Rumor Lionel Messi akan hengkang ke Liga Italia menyusul sang rival Cristiano Ronaldo akhirnya terjawab. Kemarin Mundo Deportivo melansir bahwa Blagurana segera mengumumkan perpanjangan kontrak berikutnya kepada Si Kutu –julukan Messi.

Mundo Deportivo menyebut Blaugrana akan mengikat kontrak dua tahun tambahan, sehingga La Pulga –julukan Messi– tetap bermain hingga 30 Juni 2023. Meski tidak terburu-buru, pembicaraan antara Barca dan Messi untuk deal baru diyakini dilakukan sebelum tahun baru.

Sejatinya, kontrak Messi bersama Barcelona tersisa hingga 30 Juni 2021. Ramainay tawaran yang masuk, membuat manajemen langsung mengikatnya untuk menjaga pemain 32 tahun itu dari kejaran klub lain. Manchester City dan Inter Milan menjadi klub yang berambisi menginginkan jasa peraih enam kali Ballon d’Or tersebut. Kontrak hingga 30 Juni 2023, menjadi tanggal yang matang bagi Messi untuk gantung sepatu pada usianya yang menyentuh 36 tahun.

’’sepakJosep Maria Bartomeu (presiden Barca, Red) sudah membicarakan ini kepada Jorge Messi (ayah sekaligus agen Messi, Red). Keduanya sudah membuat komitmen. Di sisi lain, loyalitas Messi begitu besar yang membuat semuanya bisa berjalan lancar,’’ tulis media yang berbasis di Barcelona itu.

Mundo Deportivo menyebut Barca optimistis La Pulga masih akan berada dalam puncak performanya meski usianya tidak lagi muda. Bahkan, dia masih bisa membawa Argentina ke Piala Dunia di Qatar atau saat usianya menapak 35 tahun. ”Seandainya Messi tidak dikontrak, mungkin ia melanjutkan satu tahun karirnya bersama Newell’s Old Boys,” tulis Mundo.(*)

Sumber: Fajar Indonesia Network (FIN)

Rekomendasi Berita