oleh

Konsolidasi Tim Linggau Pos Hadapi Tahun 2019

WEEKEND, Sabtu (5/1) dimanfaatkan karyawan Harian Linggau Pos untuk mengunjungi kolam pemancingan Mas Heri, O Mangunharjo, Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (6/1). Momen bertajuk Konsolidasi Tim Linggau Pos Hadapi Tahun 2019 ini lebih istimewa. Sebab karyawan mendapat suntikan semangat dari CEO Linggau Pos Group, Solihin.

Solihin menyemangati sekaligus memberikan kiat-kiat agar Linggau Pos tetap bertahan, dan jadi pilihan pembaca. Saran-saran CEO disimak dengan seksama oleh General Manager Harian Pagi Linggau Pos Budi Santoso, Pimpinan Redaksi Endang Kusmadi, Kabag Keuangan Rusmila, Kabag Iklan Dian Widyasari, Kabag Pemasaran Yezi Fadly, Kabag Pracetak Edi Sucipto dan staf.

Seluruh karyawan-karyawati Harian Pagi Linggau Pos menyimak arahan dan motivasi dari CEO Linggau Pos Group Solihin, Sabtu (5/1).

Dalam arahannya, Solihin mengajak semua karyawan Linggau Pos agar bisa paham dan tahu akan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Dengan begitu, akan meningkatkan semangat kebersamaan, kepedulian dan lebih semangat dalam memajukan perusahaan PT Wahana Semesta Linggau.

“Marilah sama-sama jauhkan keegoisan, lebih mementingkan perusahaan kita dengan kebersamaan, karena kita tim, itulah yang lebih penting,” harapnya.

CEO Linggau Pos Group, Solihin,SH

Solihin menegaskan, konsolidasi kemarin bukan sekedar kegiatan jalan-jalan saja, melainkan sebagai momen mengawali suatu perjuangan baru yang panjang lagi.

“Hari ini kesempatan kita untuk merenungkan apa yang telah kita lakukan dan capai serta apa yang belum kita lakukan dan capai,” katanya.

Melihat perkembangan ekonomi yang berkecimpung di bisnis media, lanjutnya, memang 2 tahun terakhir ini bisnis media mengalami kesulitan. Tetapi tidak selesai dengan mengeluh, seharusnya dengan kesulitan ini kita harusnya lebih bangkit lagi, lebih berpikir keras, bekerja keras dan melakukan berbagai inovasi dan kreativitas.

CEO Linggau Pos Group Solihin beserta istri Endang P mancing bersama, Sabtu (5/1).

“Dengan begitu kita akan keluar dari yang namanya kesulitan dan di tengah kesulitan ini harusnya membuat kita lebih tangguh, lebih berpikir keras, bekerja keras, jujur dan sungguh-sungguh,” ungkapnya.

Solihin juga mengatakan, sebenarnya orang sukses bukan disebabkan orang tersebut ahli dengan sekolah tinggi, karena belum tentu, orang yang sukses itu adalah orang yang mencintai, menekuni dan sungguh-sungguh dalam menjalani apa yang dikerjakannya. Selain itu juga harus mempelajari kelebihan dan kekurangan apa yang ada pada diri masing-masing.

Kegiatan bakar ikan bersama oleh karyawan-karyawati Harian Pagi Linggau Pos di Kolam Pemancingan O Mnagunharjo, Sabtu (5/1).

“Dengan kita mengetahui kekurangan kita dan kelebihan kita, kita selanjutnya dituntut untuk selalu bekerja sama dan terus memupuk kebersamaan dan selalu berkoordinasi. Karena sepintar apapun kita, kalau tidak ada kebersamaan, koordinasi dan tidak ulet, tidak sungguh-sungguh kita tidak akan bisa mencapai kesuksesan,” jelasnya.

Kemarin pada triwulan ke-4, Harian Pagi Linggau Pos telah terpilih sebagai perusahaan divisi 1 bersama beberapa perusahaan lainnya. Dan dengan pencapaian itu, Solihin berharap kedepannya perusahaan ini akan lebih baik dan lebih maju lagi.

CEO Linggau Pos Group Solihin beserta seluruh seluruh karyawan-karyawati Harian Pagi Linggau Pos santap siang bersama, Sabtu (5/1).

Pada kesempatan yang sama, Solihin juga mengingatkan kembali kepada semua karyawan akan keberhasilan dan kejayaan Linggau Pos pada tahun 2008, dan keberhasilan ini juga sempat menjadi pemicu atau memotivasi para pemimpin di Jawa Pos Group untuk mengikuti langkah Linggau Pos di berbagai daerah.

“Saya berharap dengan mengingatkan kembali kejayaan Linggau Pos dulu dapat memotivasi karyawan-karyawati agar meningkatkan kinerjanya. Dan mengenai isu media surat kabar yang terancam punah, jangan kita jadikan sebagai hal yang untuk ditakuti, malah sebaliknya kita harus memanfaatkan isu tersebut sebagai langkah upaya peningkatan kinerja, dan kita harus bisa beda dari media online, bahkan harus lebih dari segi ilmu pengetahuan,” tuturnya.

Keseruan karyawati Linggau Pos foto di Taman Bunga Desa G1 Mataram, Sabtu (5/1).

Di akhir Solihin juga mengajak para karyawan agar memulai gerakan meningkatkan minat membaca dan menulis.

“Sekarang rata-rata pembaca koran adalah usia 45 tahun ke atas, jika tidak digerakkan peningkatan minat baca, pembaca koran akan tergerus. Nah untuk itu perlu kita buat komunitas atau alumni gemar membaca untuk melahirkan generasi gemar membaca di masa yang akan datang,” tutupnya.

CEO Linggau Pos Group Solihin beserta Istri Endang P foto bersama seluruh karyawan-karyawati Harian Pagi Linggau Pos makan duren bersama saat perjalanan pulang kegiatan konsolidasi, Sabtu (5/1).

Selain diisi dengan kegiatan mancing, bakar ikan, dan makan siang bersama. Tak luput dari kegiatan ini juga ada santap buah durian sekaligus foto di taman bunga Desa G1 Mataram. (rrf)

Rekomendasi Berita